DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

  • 2021-03-18 15:58:55
  • 223 view
  • Kicky Rizki

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan Februari lalu, agar webdesaku yang merupakan Layanan online Desa di bumdes ini secara aktif digunakan oleh desa maka perlu adanya sosialisasi serta Pelatihan dalam Pengelolaan webdesaku untuk menginformasikan kemudahan dalam penggunaannya.

Diskominfo Purwakarta melalui Bidang Aplikasi dan Informatika menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi bagi Bumdes se-kabupaten Purwakarta. Sosialisasi dan Pelatihan mulai dilaksanakan pada awal minggu bulan Maret dengan jadwal tiga kali dalam seminggu, setiap hari Selasa, Rabu dan kamis ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang digelar dengan suasana akrab penuh kehangatan ini sangat terasa, karena dilakukan dengan Komunikasi dua arah agar materi dan pesan tersampaikan dengan baik serta mudah difahami oleh peserta Pelatihan.

Program webdesaku yang merupakan kolaborasi antara Diskominfo Kab. Purwakarta, DPMD Kab. Purwakarta, Bapenda Kab. Purwakarta, Bapenda Prov. Jabar dan BJB.

Webdesaku ini dibentuk dan dibangun sebagai usaha dalam memberdayakan masyarakat desa dengan penerapan lapak online untuk produk desa melalui webdesaku, serta layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan PBB di desa yang dikelola langsung oleh Bumdes.

Siti Ida Hamidah selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan, antusiasme rekan-rekan Bumdes dalam mengikuti setiap materi yang kami berikan, semakin menambah semangat kami untuk membangun kemandiran desa. Semoga kegiatan ini, menjadi ikhtiar kita semua dalam rangka mewujudkan masyarakat desa yang adil dan sejahtera. Kami berharap, setiap ikhtiar yang dilakukan ini membawa dampak positif bagi kemajuan usaha bumdes. (Ky)

 

 

 

 

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan