WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  • 2021-04-08 14:27:56
  • 38 view
  • Kicky Rizki

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari Rabu 07 April 2021, mendapat kunjungan kerja Bupati Kab. Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Studi Kooperatif dalam pembangunan website webdesaku.

Bupati Kab. Padang Pariaman Suhatri Bur, ST. MM. beserta rombongan disambut oleh Asisten Daerah II Bid. Perekonomian dan Pembangunan Kab. Purwakarta Ir. Tri Hartono dalam hal ini yang mewakili Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika. Turut hadir dalam acara tersebut Para Kepala Dinas se-Kabupaten Purwakarta, Kepala Samsat Kantor Wilayah Kabupaten Purwakarta dan BJB Purwakarta.

Dalam sambutannya Bupati Kab. Padang Pariaman menyampaikan terkait maksud dan tujuan kunjungan ini, yaitu bagaimana Purwakarta melaksanakan dan telah membuat webdesaku. Oleh sebab itulah, tentunya dengan melihat kondisi seperti itu kita melakukan studi Kooperative ke Kabupaten Purwakarta dengan berdasarkan arahan dari Kementerian Desa.

“Hal yang menarik dari webdesaku ini adalah adanya kolaborasi antar instansi. Selain itu juga Webdesaku ini sudah bekerjasama dengan SAMSAT dan berkolaborasi dengan BJB. Ini akan kami coba di Kabupaten Padang Pariaman, yang bisa memberikan layanan terbaik bagi warga melalui pemberdayaan Badan Usaha milik Desa atau kalo di kami disebut BUMNAG (Badan Usaha Milik Nagari). Tentu saja dengan kegiatan studi Cooperativ ini harapan kita, bagaimana wali nagari berkerjasama dengan BUMNAG nya mengembangkannya, memajukan pertumbuhan BUMNAG dan bersinergi juga UMKM dengan BUMNAG, sehingga target saya bangkitnya BUMNAG dan UMKM di Era pandemi Covid-19 ini akan memacu pertumbuhan ekonomi kita”. Jelas Bupati Padang Pariaman

“Ini merupakan kehormatan bagi kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta atas kunjungan bapak Bupati Padang Pariaman terkait dengan peningkatan pemberdayaan BUMDes di Kabupaten Purwakarta. Kami sendiri sedang menata untuk bisa bahwa BUMDes yang ada di Kab. Purwakarta dapat sesuai dengan harapan semuanya terutama bagi Kementerian Desa”. Ujar Asda II Ir. Tri Hartono

Tri Menambahkan, untuk bisa meningkatkan BUMDes dari segala aspek, kami mulai dengan pemanfaatan BUMDes yaitu melalui pembayaran-pembayaran pajak kemudian perdagangan yang berbentuk e-Coomerce atau lapak online sebagai sarana penjualan UMKM dari desa tersebut untuk bisa dipasarkan ke berbagai wilayah. Tentu saja ini merupakan harapan kita semua tidak hanya di Kabupaten Purwakarta saja tetapi juga harapan secara Nasional agar desa-desa lebih berdaya. (Ky)

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan