DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

  • 2021-05-06 14:05:58
  • 1208 view
  • Kicky Rizki

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat Pembahasan Persiapan Tinjauan Lapangan Evaluasi Program Smart City 2021 di Command Center Ogan Lopian, Kamis  (06/05/2021).

Rapat Evaluasi diisi juga dengan pemaparan Evaluasi Smart City oleh Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kab. Purwakarta Yus Djunaedi Rusli dan dibuka oleh Sekdis Kominfo Ratna Mustika, turut juga hadir sejumlah Pejabat dari Perangkat Daerah yang mewakili Enam Dimensi Smart City yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Disporaparbud, DPMD, DPMTSP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Purwakarta menyampaikan, rapat Persiapan ini merupakan sebagai tindak lanjut dari Surat Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Nomor  239/DJAI/AI.01.05/04/2021  Tanggal 15 April 2021 tentang Permohonan Fasilitasi Tinjauan Lapangan Secara Daring. Rapat Evaluasi Smart City ini sekaligus Penunjukan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab. Purwakarta yang mewakili enam Dimensi Smart City (Smart Economy, Smart Environment, Smart Living, Smart Branding, Smart Society dan Smart Governance)

Setiap program dari masing-masing dimensi smart city yaitu Smart Economi DMPD (Webdesaku), Smart Environment DLH (Bank Sampah), Smart Governance SPMPTSP (Mall Pelayanan Publik), Smart Branding Disporaparbud (Sipinter-Berisi), Smart Society Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Perpustakaan Desa), Smart Living Dinas Kesehatan (Ambulance Desa). “ujar Yus selaku Kepala Bidang Aptika.

Kepala Bidang Aptika menyampaikan, bahwa Seluruh Perangkat Daerah yang mewakili enam dimensi tersebut agar berada di lokasi program dan lakukan persiapan tinjauan lapangan untuk menyambut asesor dari Kemenkominfo dalam rangka tinjauan lapangan secara daring dan harus siap apabila diminta untuk mengisi kuesioner. (Ky)

 

 

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum