DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

  • 2021-05-06 14:05:58
  • 102 view
  • Kicky Rizki

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat Pembahasan Persiapan Tinjauan Lapangan Evaluasi Program Smart City 2021 di Command Center Ogan Lopian, Kamis  (06/05/2021).

Rapat Evaluasi diisi juga dengan pemaparan Evaluasi Smart City oleh Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kab. Purwakarta Yus Djunaedi Rusli dan dibuka oleh Sekdis Kominfo Ratna Mustika, turut juga hadir sejumlah Pejabat dari Perangkat Daerah yang mewakili Enam Dimensi Smart City yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Disporaparbud, DPMD, DPMTSP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Purwakarta menyampaikan, rapat Persiapan ini merupakan sebagai tindak lanjut dari Surat Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Nomor  239/DJAI/AI.01.05/04/2021  Tanggal 15 April 2021 tentang Permohonan Fasilitasi Tinjauan Lapangan Secara Daring. Rapat Evaluasi Smart City ini sekaligus Penunjukan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab. Purwakarta yang mewakili enam Dimensi Smart City (Smart Economy, Smart Environment, Smart Living, Smart Branding, Smart Society dan Smart Governance)

Setiap program dari masing-masing dimensi smart city yaitu Smart Economi DMPD (Webdesaku), Smart Environment DLH (Bank Sampah), Smart Governance SPMPTSP (Mall Pelayanan Publik), Smart Branding Disporaparbud (Sipinter-Berisi), Smart Society Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Perpustakaan Desa), Smart Living Dinas Kesehatan (Ambulance Desa). “ujar Yus selaku Kepala Bidang Aptika.

Kepala Bidang Aptika menyampaikan, bahwa Seluruh Perangkat Daerah yang mewakili enam dimensi tersebut agar berada di lokasi program dan lakukan persiapan tinjauan lapangan untuk menyambut asesor dari Kemenkominfo dalam rangka tinjauan lapangan secara daring dan harus siap apabila diminta untuk mengisi kuesioner. (Ky)

 

 

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan