KADIS KOMINFO GELAR EKSPOSE PROYEK PERUBAHAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN

KADIS KOMINFO GELAR EKSPOSE PROYEK PERUBAHAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN

  • 2021-09-30 16:35:29
  • 1374 view
  • Kicky Rizky

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Purwakarta beserta empat Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar ekspose Proyek Perubahan program Inovasi yang menjadi karya dalam Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) ll Angkatan XV Tahun 2021, ekspose ini disaksikan secara langsung oleh Bupati Ambu Anne Ratna Mustika bertampat di Aula Yudistira Kabupaten Purwakarta, Kamis 30 September 2021.

Adapun empat pejabat tersebut yaitu Kepala Badan Pendapatan Daerah membuat Aplikasi SI BOKAP (Sistem Informasi Bea Perolahan Hak Atas Tanah Dan Bangunan Online Kabupaten Purwakarta), Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian membuat Aplikasi MEPELING MEPENDE CEU ATI (Metrologi Pelayanan Keliling Dan Metrologi Pelayanan Desa Cek Ukuran Akurasi Timbangan), kepala DPPKB dengan membuat Aplikasi SI AMBU KEREN (Sistem Informasi Manajemen Buat Keluarga Berencana), dan Kasatpol PP membuat Aplikasi SI WASAKTI (Sistem Informasi Pengawasan Dan Ketertiban Umum).

Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika membuat Aplikasi PAPAIS (Pantauan Purwakarta Istimewa), Aplikasi tersebut berbentuk webdesk dengan alamat domain https://cctv.purwakartakab.go.id/. Dengan hadirnya Aplikasi PAPAIS di era Globalisasi seperti saat ini merupakan tanda kemajuan Teknologi dan Informasi Komunikasi. Masyarakat menginginkan Pelayanan yang cepat, tepat dan transparan. Aplikasi PAPAIS adalah CCTV yang dipasang di lokasi-lokasi Strategis untuk Meningkatkan Keamanan dan Memantau Aktivitas Masyarakat khususnya dalam berkendara.

Untuk lokasi CCTV ada dua belas titik yaitu, CCTV Purwakarta Patung Tugu Kecelakaan, CCTV Purwakarta Kantor Desa Bungur Sari, CCTV Purwakarta Perempatan Sadang, CCTV Purwakarta Perempatan Taman Pembaharuan, CCTV Purwakarta Perempatan Haji Iming, CCTV Purwakarta Pertigaan Rel Kereta Api Munjul, CCTV Purwakarta Perempatan Pasar Jumat, CCTV Purwakarta Pertigaan Pasar Rebo, CCTV Purwakarta Pertigaan Sasak Beusi 1, CCTV Purwakarta Perempatan Parcom, CCTV Purwakarta Perempatan Ciganea, CCTV Purwakarta Pertigaan Sasak Beusi 2,

Dalam sambutannya Bupati Purwakarta menyampaikan, bahwa program ini akan menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang dihadapi. dan yakin masyarakat purwakarta dapat terbantu dengan adanya aplikasi yang dapat memudahkan mereka menikmati layanan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten purwakarta. (Ky)

 

 

 

 

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum