PURWAKARTA TERIMA PENGHARGAAN GERAKAN SMART CITY  UNTUK DIMENSI SMART ENVIRONMENT

PURWAKARTA TERIMA PENGHARGAAN GERAKAN SMART CITY UNTUK DIMENSI SMART ENVIRONMENT

  • 2021-12-15 15:26:04
  • 842 view
  • Kicky Rizky

Gerakan Menuju Smart City merupakan gerakan yang bertujuan membimbing pemerintah kota / kabupaten dalam merencanakan pembangunan berbasis inovasi dan teknologi. Sebanyak 100 (seratus) kota/kabupaten berhasil mengikuti implementasi program kota cerdas (Smart City) tahun 2021. Atas keberhasilan mengikuti Gerakan Menuju Smart City 2021, pemimpin daerah dari kota / kabupaten tersebut mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Penghargaan diberikan oleh Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Iyus Permana yang didampingi oleh Plt. Kadiskominfo Kab. Purwakarta Rudi Hartono dalam hal ini mewakili Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika, menerima secara langsung penghargaan atas capaian penyusunan atas master plan dan pengimplementasian program Smart City, di Indonesian Convention Exhibition (ICE BSD City), Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (14/12).

Penghargaan yang diterima oleh Pemkab Purwakarta adalah “Gerakan Menuju Smart City Tahun 2021” untuk kategori Kabupaten / Kota terbaik Dimensi Smart Environment. Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemkab Purwakarta tetap giat untuk memanfaatkan teknologi digital dalam upaya mengembangkan Kabupaten Purwakarta, khususnya dalam Pelayanan Publik dan Pemerintahan.

“Saya bersyukur hari ini kita menerima penghargaan dari Kementerian Kominfo terkait Smart City, terimakasih kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah terutama leading Sektornya yaitu Diskominfo Kab. Purwakarta yang telah memberikan dukungannya serta dedikasi penuh sehingga diraihnya penghargaan ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadikan Purwakarta semakin maju dan Istimewa,” Ujar Iyus

Pemkab Purwakarta telah memulai Program Smart City sejak tahun 2018. Gerakan Menuju Smart City telah dimulai sejak tahun 2018 dan pada tahun 2019, program tersebut telah berhasil memfasilitasi 100 Kabupaten dan Kota di 23 Provinsi dalam menyusun rencana induk atau Master Plan Smart City. Kemkominfo akan terus mendorong penerapan dan pengembangan Kota cerdas melalui Gerakan Menuju Smart City. Pengembangan Smart City menjadi bagian dari pemanfaatan teknologi digital dalam pengelolaan kota Modern.

Selain itu, dalam agenda Gerakan Smart City diadakan pula pameran virtual yang menggambarkan pencapaian maupun rencana pembangunan berbasis Smart City dari masing-masing kota / kabupaten. Pameran ini digelar mulai dari tanggal 14 - 28 Desember 2021, bisa langsung mengunjunginya melalui indonesiasmartcity.id. (Ky)

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum