PELAJARI SPBE, DISKOMINFO PURWAKARTA LAKUKAN STUDI TIRU KE DISKOMINFOSANDITIK SUMEDANG

PELAJARI SPBE, DISKOMINFO PURWAKARTA LAKUKAN STUDI TIRU KE DISKOMINFOSANDITIK SUMEDANG

  • 2022-03-22 19:05:23
  • 536 view
  • Andis Maulana

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, dalam rangka studi tiru best practice implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Tim dari Diskominfo Kabupaten Purwakarta diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfosanditik Kemal Idris, di Aula Diskominfosanditik Sumedang, Rabu, 22 Maret 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kab. Purwakarta Yus Djunaedi Rusli, secara gamblang menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Sumedang. “Kami berniat ingin melakukan studi tiru terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah berhasil diterapkan di Kabupaten Sumedang".

Adapun materi yang disampaikan oleh Kemal Idris selaku Sekretaris Dinas Kominfosanditik Kab. Sumedang, mengenai usaha yang dilakukan Pemkab Sumedang dalam memperbaiki dan mempersiapkan penyelenggaraan SPBE yang paling utama adalah keinginan dan tekad dari pimpinan dalam hal ini Bupati dan Sekretaris Daerah yang menginginkan agar seluruh Perangkat Daerah dan stakeholder terkait dapat memberikan kontribusi dalam implementasi SPBE. Secara teknis yang perlu diperhatikan adalah nilai-nilai setiap indikator, rencana aksi, serta dukungan dari seluruh Perangkat Daerah agar setiap aspek penilaian mendapatkan angka atau nilai yang maksimal.

“Kami mengucapkan selamat datang serta berterimakasih kepada Diskominfo Kabupaten Purwakarta atas kepercayaannya untuk melakukan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka studi tiru ini, saya berharap setelah silaturahmi dan kembali ke Purwakarta ada hal baik yang bisa dilaksanakan disana.” Ujar Sekdis Kominfosanditik Kabupaten Sumedang Kemal Idris. (Ky)

 

 

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum