TIM KOORDINASI SPBE ADAKAN RAPAT MENGENAI KEBIJAKAN PENERAPAN SPBE KAB. PURWAKARTA

TIM KOORDINASI SPBE ADAKAN RAPAT MENGENAI KEBIJAKAN PENERAPAN SPBE KAB. PURWAKARTA

  • 2022-05-18 15:56:38
  • 1035 view
  • Kicky Rizky

         SPBE merupakan singkatan dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. Hal ini seperti yang tertuang pada Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

          Bertempat di Bale Paseban, Selasa 18 Mei 2022. Tim Koordinasi SPBE melaksanakan rapat lanjutan terhadap Indeks Penilain Akhir SPBE Kabupaten Purwakarta. Rapat di Pimpin langsung oleh PJ. Sekda Kab. Purwakarta Norman Nugraha yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Purwakarta Rudi Hartono.

          Dalam Kesempatan tersebut Kadis Kominfo Menyampaikan bahwa, Pelaksanaan SPBE di Kabupaten Purwakarta ditunjukan untuk mewujudkan proses kerja yang Efisien, Transparan, dan Akuntabel. Serta meningkatkan kualitas Pelayanan Publik agar pelaksanaan Evaluasi SPBE dapat berjalan baik, untuk mencapai tujuannya maka perlu dilakukan Evaluasi secara berkala.

Evaluasi SPBE disusun untuk memberikan petunjuk dalam rangka pelaksanaan evaluasi SPBE dilingkungan Pemerintah kabupaten Purwakarta. Evaluasi ini mengatur tentang Perencanaan, Pelaksanaan dan Pelaporan. Hasil Evaluasi SPBE Ruang Lingkupnya meliputi, Penyelenggaraan SPBE di Kabupaten Purwakarta, Tata Kelola SPBE, Layanan SPBE, dan Kebijakan SPBE. 

          “Perlu diketahui bersama bahwa nilai Index SPBE tahun 2021 mengalami penurunan yang cukup drastis yaitu 2,37 walaupun masih masuk kategori cukup, artinya nilai tersebut turun karena ada tahapan-tahapan yang tidak kita laksanakan, akan tetapi nilai tersebut bisa meningkat dengan melakukan langkah-langkah dan Strategi. Tentunya banyak hal yang perlu kita benahi dan perbaiki. Salah satunya, dalam waktu dekat TIM Koordinasi, akan melakukan Koordinasi dengan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah untuk melakukan perbaikan, melakukan langkah yang harus kita laksanakan”. Ujar PJ. Sekretaris Daerah Purwakarta Norman Nugraha (KY)

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum