REVITALISASI PERAN TIK DALAM DIGITAL MELAYANI (DILAN) PURWAKARTA

REVITALISASI PERAN TIK DALAM DIGITAL MELAYANI (DILAN) PURWAKARTA

  • 2022-05-24 17:11:18
  • 492 view
  • Kicky Rizky

          Ketergantungan kita kepada Digitalisasi merupakan sebuah konsep fungsi menselaraskan peran TIK dalam Pelayanan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk masyarakat. Ini merupakan kaitan dengan ikhtiar kita untuk pengembangan Informasi Teknologi di Kab. Purwakarta pada khususnya. Maka dari itulah, untuk memfasilitasi ikhtiar tersebut Diskominfo Purwakarta mengadakan kegiatan Revitalisasi Peran TIK dalam Digital Melayani (DILAN) Purwakarta. Bertempat di Pasanggrahan Padjadjaran Selasa, 24/05/22.

          Dalam Kegiatan ini Diskominfo Purwakarta mengundang seluruh Operatot TIK Perangkat Daerah, Kecamatan dan Kelurahan. Yang dibuka langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kab. Purwakarta H. Norman Nugraha dan disampingi Kepala Bidang Aptika Diskominfo Purwakarta.

          “Kita Pemerintah Daerah memiliki fungsi sebagai Pelayan Masyarakat untuk itulah, melalui Teknologi Digital salah satunya media social  bisa mempercepat pemberian layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Informasi Teknologi juga berfunngsi sebagai media Publikasi untuk mengabarkan kegiatan-kegiatan di kerjakan oleh masing-masing Perangkat Daerah. Disinilah Peran Operator TIK sangat dibutuhkan agar Program dalam mengimplementasikan Digitalisasi dan Informasi Teknologi dapat terealisasikan dengan baik”.Ujar Norman dalam Sambutannya

          Kepala Bidang Aptika menambahkan, bahwa tujuan di lakaksanakannya kegiatan Revitalisasi Peran TIK dalam “DILAN” untuk Operator TIK adalah agar permasalahan yang ada di setiap Perangkat Daerah saat ini yang berkaitan dengan Sistem Informasi ataupun website yang kurang aktif digunakan dapat teratasi. Karena Digitalisasi saat ini, merupakan tantangan bagi kita yang harus dilakukan. Dengan terus mengoptimalkan peran Operator TIK yang aktif dan handal.

          Ketika Operator TIK tidak faham dan belum memiliki ilmu dalam Bidang IT, maka harus membekali diri untuk mengikuti perkembangan Dunia Digital saat ini. Diharapkan Kegiatan ini dapat menyamakan Persepsi bahwasannya Pengembangan Informasi Teknologi di Era Digitalisasi adalah Tugas seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab. Purwakarta dan untuk mendukung Implementasian Program Pemerintahan. (Ky)

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum

[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi