Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta ke Diskominfo Purwakarta

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta ke Diskominfo Purwakarta

  • 2022-06-14 13:13:35
  • 452 view
  • Jajang Sumardi

Bertempat di Aula Ogan Lopian. Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Selasa 14 Juni 2022.

Wakil Ketua Komisi III DRPD Kabupaten Purwakarta, Asep Abdullah menyampaikan bahwa kedatangan rombongan bertujuan untuk melakukan fungsi pengawasan terhadap rencana kerja daerah serta mengulas mengenai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purwakarta di bidang komunikasi dan informatika.

Kunjungan yang dihadiri oleh empat orang perwakilan Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta serta Kepala Dinas Diskominfo dan para kepala bidang yang ada di Diskominfo ini berjalan sekitar dua jam. Koordinasi dalam upaya mewujudkan Purwakarta Istimewa ini berjalan dengan baik.

“Diskominfo sudah tidak lagi menangani anggaran internet desa sejak tahun anggaran 2022 ini. Sedangkan untuk CCTV kita sudah memasangnya pada 38 titik di berbagai kawasan, dengan 7 titik yang sudah dilengkapi dengan fitur suara," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rudi Hartono.

Sementara, Yus Djunaedi Rusli selaku Kepala Bidang Aplikasi Informatika menambahkan, “Diskominfo mengupayakan bahwa perihal pengaduan akan diusahakan melalui satu pintu, semua pengaduan yang masuk untuk OPD manapun akan tertampung di Diskominfo terlebih dahulu sebelum akhirnya didistribusikan ke OPD lain untuk dieksekusi," kata Yus.

Selain melakukan pengawasan terhadap realisasi anggaran Diskominfo Purwakarta, Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta juga menyampaikan beberapa saran yang diterima dari masyarakat untuk Diskominfo Purwakarta. Kritik dan saran yang diberikan disambut baik oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta jajarannya untuk kemudian menjadi bahan evaluasi serta perbaikan kinerja di masa yang akan datang.(Diskominfo Purwakarta)

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum