Rembuk Stunting, Meningkatkan Konvergensi Intervensi Spesifik Percepatan Penurunan Stunting

Rembuk Stunting, Meningkatkan Konvergensi Intervensi Spesifik Percepatan Penurunan Stunting

  • 2022-06-27 13:12:59
  • 423 view
  • Diskominfo

Senin, 27 Juni 2022 bertempat di Bale Sawala Yudistira, Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan Rembuk Stunting dalam rangka mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini di buka (sekaligus sebagai keynote speaker) oleh pj sekretaris daerah kabupaten purwakarta dan dihadiri oleh jajaran Muspida,  kemenag, opd, camat, ka puskesmas, organisasi profesi, PT, PKK, dan perwakilan stakeholder lainnya.

Pada rembuk stunting diisi oleh paparan  Kepala Bappelitbangda tentang hasil pelaksaaan konvergensi aksi 1 dan aksi, yaitu analisa situasi dan program kegiatan yang mendukung upaya percepatan penurunan stunting.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan,  memaparkan tentang lntervensi program spesifik dalam rangka percepatan penurunan  stunting di kabupaten purwakarta. Dalam paparan ini dijelaskan bahwa stunting disebabkan oleh empat faktor yaitu: kurangnya akses makanan bergizi, praktik pengasuhan yang kurang baik, kurangnya akses air bersih dan sanitasi yang layak, serta terbatasnya layanan kesehatan termasuk layanan Ante Natal Care (ANC).

Rembuk stunting dilaksanakan sebagai upaya untuk melaksanakan penurunan stunting lintas sektor, mengupayakan setiap stakeholder agar turut serta dalam pengimplementasiannya. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan komitmen percepatan penurunan stunting oleh setiap Stakeholder yang hadir.(Diskominfo Purwakarta)

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum