KUNJUNGAN KERJA, PENGGUNAAN CCTV DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH

KUNJUNGAN KERJA, PENGGUNAAN CCTV DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH

  • 2022-07-04 16:49:42
  • 470 view
  • Diskominfo

 

Senin, 4 Juli 2022 di Aula Ogan Lopian, Diskominfo Purwakarta menerima kunjungan kerja dari Diskominfo Kota Depok dalam agenda Koordinasi Pengelolaan Managed Service di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta yang kemudian ditanggapi oleh Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kota Depok.

Dalam kegiatan ini dibahas mengenai pengelolaan CCTV yang dimiliki oleh Diskominfo Purwakarta. Kepala Bidang Teknologi Informatika Kabupaten Purwakarta, Hj. Ai Suarsih menjelaskan bahwa Purwakarta hari ini telah memiliki 60 perangkat CCTV aktif. 15 perangkat CCTV telah dilengkapi oleh speaker dan audio.

“Pemasangan CCTV pada 12 titik ruang publik dilakukan atas kerjasama bersama Polres Purwakarta atas pertimbangan bahwa titik-titik yang diajukan merupakan titik rawan dan krusial,” lanjut Hj. Ai Suarsih.

Diskominfo Kota Depok juga mengajukan beberapa pertanyaan terhadap informasi yang telah disampaikan oleh Hj. Ai Suarsih, salah satunya perihal alasan penempatan CCTV pada titik tertentu dan kewenangan pemasangan perangkat CCTV itu sendiri.

“Titik pemasangan CCTV dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan OPD lain yang bersangkutan, beberapa di antaranya adalah Polres Purwakarta, Dishub dan Satpol PP. Kami berkoordinasi dalam menentukan titik yang membutuhkan pengawasan CCTV dengan mempertimbangkan tingkat rawannya kecelakaan dan kejahatan, serta kebutuhan lain yang memerlukan pengawasan lebih,” jelas Hj, Ai Suarsih. Sedangkan untuk kewenangan pemasangan sudah berada dalam kuasa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta.(Diskominfo Purwakarta)

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum