WEBDESAKU siap mendukung desa untuk mendunia

WEBDESAKU siap mendukung desa untuk mendunia

  • 2022-08-11 20:35:57
  • 82 view
  • Diskominfo

 

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Aplikasi Informatika mengadakan kegiatan Pelatihan webdesaku untuk operator desa di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari selasa s/d Kamis, 09-11 Agustus 2022 bertempat di Bale Maya Datar. Peserta terdiri dari 183 operator desa dari 17 kecamatan di seluruh Kabupaten Purwakarta.

Pelatihan untuk operator desa ini, di isi dengan pemberian Materi mengenai Pengelolaan webdesaku, materi Jurnalisti dan materi Digital Marketing. Yang Bertindak sebagai Nara sumber Pengelolaan webdesaku adalah Febi Alizuhri, S. S.Ikom sedangkan Pelatihan Jurnalistik disampaikan oleh Adi Kurniawan Tarigan dan sebagai narasumber Digital Marketing Drs. Adnan Iskandar, M. Sc.

Materi yang diberikan sangat menarik dan bermanfaat bagi Operator desa dalam pengelolaan Teknologi Informasi khususnya webdesaku, mengenai pembuatan teks berita yang sesuai kaidah-kaidah penulisan Jurnalistik dan materi mengenai strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet.

Sudah saatnya, kemampuan operator desa ditingkatkan yang mengisyaratkan perlu adanya pengetahuan yang mumpuni. Dengan demikian, pemberdayaan operator desa dalam melaksanakan tugas mengelola webdesaku bisa lebih terarah.

“Untuk itu, melalui pelatihan tersebut diharapakan operator desa agar meningkatkan kemampuan dalam optimalisasi pemanfaatan webdesaku sebagai media pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan mengoptimalkan sebagai media kerterbukaan informasi publik”. Ujar Yus Djunaedi Rusli, S.STP, M.Si selaku kepala Bidang Aplikasi Informatika.(Diskominfo Purwakarta)

COMMENTS  0






Diskominfo Purwakarta Hadiri Kegiatan Publikasi Gerakan Citarum Harum di Cianjur

Citarum Harum merupakan sebuah upaya bersama yang diusung untuk memulihkan

Rapat Koordinasi Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Purwakarta Digelar di Bale Maya Datar

Smart City sudah harus diterapkan di kota-kota di Indonesia karena

Diskominfo Purwakarta Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengelola Keamanan SPBE

Senin, 22 Agustus 2022, Badan Siber dan Sandi Negara menggelar

Kadiskominfo Wakili Bupati Purwakarta Membuka Musyawarah Lokal XI ORARI Lokal Kabupaten Purwakarta

Kadiskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Lokal XI Organisasi Amatir Radio

Bimbingan Teknis Pengolahan Data Statistik Sektoral SADAPUR - Satu Data Purwakarta

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Statistik dan Persandian mengadakan kegiatan