Bimbingan Teknis Pengolahan Data Statistik Sektoral SADAPUR - Satu Data Purwakarta

Bimbingan Teknis Pengolahan Data Statistik Sektoral SADAPUR - Satu Data Purwakarta

  • 2022-08-12 17:08:30
  • 667 view
  • Diskominfo Admin

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Statistik dan Persandian mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Data Statistik Sektoral untuk operator pada seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan selama satu hari pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 bertempat di Ruang Meeting Yudistira Hotel Prime Plaza. Peserta terdiri dari 50 orang terdiri dari operator pada perangkat daerah dan pada bidang statistik dan persandian Diskominfo Kabupaten Purwakarta.

Bimbingan Teknis untuk operator perangkat daerah ini, diisi dengan pemberian Materi mengenai Pengelolaan aplikasi SADAPUR – Satu Data Purwakarta sebagai pemenuhan Satu Data Indonesia yang dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta. Yang Bertindak sebagai Nara sumber pada Bimtek Pengolahan Data Statistik Sektoral adalah YOGIA SURIAGRAHA, S.E., M.AK. sebagai pemateri pertama dengan menyampaikan materi yang berjudul "Peran Diskominfo Sebagai Walidata dan pengelolaan Statistik Sektoral Kab.  Purwakarta" dilanjutkan dengan materi kedua Bimbingan Teknis Aplikasi SADAPUR oleh Feby A. Dzuhri, S.Si.Kom dan ada pemebrian buku DDA - Data Dalam Angka oleh BPS Purwakarta.

Materi yang diberikan sangat menarik dan bermanfaat bagi Operator Perangkat Daerah dalam pengelolaan Teknologi Informasi khususnya pada aplikasi SADAPUR, mengenai pengisian data statistik sektorat untuk seluruh data yang ada pada seluruh perangkat daerah kabupaten purwakarta.

Sudah saatnya, kemampuan operator perangkat daerah ditingkatkan yang mengisyaratkan perlu adanya pengetahuan yang mumpuni. Dengan demikian, pemberdayaan operator perangkat daerah dalam melaksanakan tugas mengelola aplikasi SADAPUR bisa lebih terarah.

“Untuk itu, melalui bimbingan teknis pengolahan data statistik sektoral tersebut diharapakan operator pada perangkat daerah agar meningkatkan kemampuan dalam optimalisasi pemanfaatan aplikasi SADAPUR sebagai media pengumpulan data secara digital dan mengoptimalkan sebagai media kerterbukaan informasi publik”. Ujar RUDI HARTONO, S.AP. selaku kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta. (Diskominfo Purwakarta)

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum

[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi