Rapat Koordinasi Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Purwakarta Digelar di Bale Maya Datar

Rapat Koordinasi Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Purwakarta Digelar di Bale Maya Datar

  • 2022-09-08 14:04:05
  • 512 view
  • Diskominfo

Smart City sudah harus diterapkan di kota-kota di Indonesia karena seluruh aspek pelayanan publik wajib dilakukan secara "smart"/cerdas. Aspek layanan cerdas tersebut acapkali membawa dampak perubahan terhadap lingkungan, perawatan kota dan kebutuhan layanan lainnya yg saling bersinergi.

Atas dasar segala kebutuhan tersebut, Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Aplikasi dan Informatika menggelar Rapat Koordinasi terkait Gerakan  Smart City Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 8 September 2022 di Bale Maya Datar Sektretariat Daerah Purwakarta.

Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta Bapak Yus Djunaedi Rusli, S.STP, M.Si, kegiatan rapat koordinasi ini terdiri dari dua agenda yakni Evaluasi Penerapan Gerakan Smart City di Kabupaten Purwakarta dan Review Dokumen Rencana Induk Smart City Kabupaten Purwakarta.

"Smart city tidak selalu identik dengan layanan yg berbasis teknologi akan tetapi segala sesuatu dengan cara cerdas untuk memudahkan layanan kepada masyarakat, maka itu pun bagian dari instrumen smart city" demikian ujar Yus. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Purwakarta Bapak Rudi Hartono, S.Ap, MM dengan mengundang pejabat yg mengurusi program dan kegiatan di perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Purwakarta ini cukup antusias diikuti oleh peserta hal ini ditandai dengan diskusi antara peserta dengan narasumbernya. Para peserta rapat yang hadir ditugaskan untuk membawa daftar usulan inovasi di perangkat daerahnya yang nanti dipilih untuk dijadikan Program Quick Win Smart City Kabupaten Purwakarta.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata Purwakarta dalam mewujudkan Smart City yang akan mampu memajukan tata kota Kabupaten Purwakarta yang lebih efektif dan efisien di masa datang.

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum

[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan