LOMBA POTENSI SISWA BIDANG WEB DESIGN DAN APLIKASI IT SOFTWARE  ANTAR SMA/SMK TINGKAT KABUPATEN.

LOMBA POTENSI SISWA BIDANG WEB DESIGN DAN APLIKASI IT SOFTWARE ANTAR SMA/SMK TINGKAT KABUPATEN.

  • 2018-10-10 09:49:34
  • 592 view
  • Jajang Sumardi

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Purwakarta mengadakan lomba potensi siswa bidang Web Design dan Aplikasi IT Software. Yang dimana pesertanya adalah siswa siswi SMA/SMK se-Kabupaten Purwakarta. Dengan seiringnya perkembangan teknologi yang sangat besar maka Dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat menginginkan anak muda kushusnya pelajar dapat memanfaatkan perkembngan ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, setiap sekolah harus bisa memfasilitasi serta berperan besar dalam menciptakan lulusan yang berkompeten agar dikemudian hari bisa bersaing, sekolah juga dapat memiliki lulusan terbaik agar SDM yang dibutuhkan oleh negara berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Perlombaan yang di adakan bagi SMK se-Kabupaten Purwakarta ini dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2018 yang bertempat di SMK.Purnawarman. Peserta yang ikut berjumlah kurang lebih Delapan dari berbagai perwakilan sekolah. Dengan rincian 2 orang mengikuti lomba bidang IT SOFTWARE APPLICATION dan 6 orang mengikuti lomba WEB DESIGN.

Perlombaan ini di adakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Purwakarta. Dari hasil perlombaan tersebut yang berhasil menjadi juara akan dapat bersaing mewakili Kabupaten Purwakarta untuk mengikuti lomba di Provinsi. Adapun peserta dalam lomba ini adalah sebgai berikut: SMKN 2 PURWAKARTA, SMK PURNAWARMAN, SMKN 1 PURWAKARTA, SMKN 1 BOJONG, SMK KHARISMA NUSANTARA, SMK AL-BADAR, SMK PURNAWARMAN.

Perlombaan ini merupakan ajang untuk menguji kemampuan dalam mendesain dan mengimplementasikan ide, kreativitas, dan solusi dalam membangun situs web. Tujuan dari lomba Web ini adalah Memasyarakatkan ketrampilan desain situs web dan meningkatkan keterampilan siswa dan siswi SMK se-Kabupaten Purwakarta. Kemudian lomba aplikasi IT Software juga dapat memiliki manfaat diantaranya adalah, menambah ilmu pengetahuan, mempermudah mengerjakan tugas sehari hari, menambah jaringan teman. mendapatkan informasi secara mudah dan gampang. (Ky)

COMMENTS  3






RAPAT PERSIAPAN PENILAIAN INTERVIEW EVALUASI SPBE KABUPATEN PURWAKARTA

 

Dinas komunikasi dan Informatika kab. Purwakarta dalam rangka meningkatkan Penyelengaraan

DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari