UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 73  TAHUN 2018 OLEH PEMERINTAH KABUPATEN PURWAKARTA

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 73  TAHUN 2018 OLEH PEMERINTAH KABUPATEN PURWAKARTA

  • 2018-11-12 13:17:35
  • 791 view
  • Jajang Sumardi

Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 di Taman Pasanggrahan Padjadjaran alun-alun Purwakarta, Sabtu (10/11). Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kab. Purwakarta. Bertugas  selaku Inspektur Upacara, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi.  Yang dihadiri oleh berbagai unsur Muspida se-Kabupaten Purwakarta mulai dari Guru, para Veteran, TNI, Polri dan para Kepala Perangkat Daerah (PD) se-Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta Twedi Aditya Bennyahdi selaku inspektur upacara mengingatkan kepada seluruh elemen Masyarakat untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan harus bisa menggali dan meneladani semangat para pahlawan demi kesejahteraan bangsa dan Negara.

“Peringatan hari pahlawan ini buakn hanya dijadikan sebuah acara rutin yang diperingati melainkan harus bermakna, yang kemudian menjadi energi dalam membangun sifat Patriotisme untuk kehidupan kita sehari-hari. Untuk tema hari pahlawan ke-73 ini adalah “semangat pahlawan didadaku”. Dengan tema tersebut, menjadi momentum untuk bangsa Indonesia dalam menginstropeksi diri sejauh mana dan samapai dimana kita ikut dalam membela bangsa.”tuturnya.

Dikatakan Twedi Aditya Bennyahdi, mentransformasikan keberanian kepada penjajah pada saat sekarang ini adalah Miskinnya rasa cinta kita sebagai Bangsa Indonesia kepada negara sendiri, harus lebih mementingkan rasa gotong royong dan Bhineka Tunggal Ika yang dimana lebih memetingkan golongan dibandingkan dengan kepentingan pribadi dalam memperjuangkan pembangunan Bangsa dan Negara.

Selain itu, lanjutnya kobarkan terus semangat bangsa dalam meneladani sikap Pahlawan untuk Berprestasi dalam berbagai bidang didalam negeri bahkan sampai Luar Negeri. Dapat dijadikan semangat baru dalam mempertebal rasa cinta tanah air. “Semangat ini dapat kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kecintaan terhadap nusa dan bangsa,” pungkasnya.”(Ky)

 

COMMENTS  1






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum