Peringatan Hari Ibu Yang Ke- 90 Se-Kabupaten Purwakarta Tahun 2018

Peringatan Hari Ibu Yang Ke- 90 Se-Kabupaten Purwakarta Tahun 2018

  • 2018-12-21 13:11:30
  • 782 view
  • Kicky Rizki

Untuk tema Hari Ibu tahun ini adalah “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”. Sejatinya ibu merupakan pondasi dalam sebuah keluarga,  oleh karena itu, kemandirian seorang ibu dapat memperkuat kebersamaan dalam keikutsertaan memelihara dan membangun pemerintahan.

Anne Ratna Mustika, Bupati perempuan pertama di Purwakarta. “Bahwa ketahanan keluarga itu berasal dari ibu. Bangsa dan Negara tidak akan pernah maju tanpa peran ibu yang Kuat sabar dan berkualitas. Anne memberikan apresiasi kepada para ibu, dengan segala kekuatannya dapat menjaga keluarga dengan baik. Agar berkontribusi pada lingkungan khususnya dalam keluarga, dalam meningkatkan kualitas hidup mendidik anak-anak nya”.Ujar Anne

Selain itu, pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan perhatian nya untuk para ibu yang ada di Purwakarta dengan melarang seorang ibu untuk menjadi Tenaga Kerja Wanita, atas dasar rasa sayang Bupati Purwakarta ingin para ibu ada ditengah-tengah keluarga khususnya anak. Dengan perhatian tersebut Anne mengharapkan bahwa ibu dapat menyiapkan generasi penerus yang unggul, berdaya saing dan berkontribusi pada Bangsa.

Optimalisasi peran Dharma Wanita dalam membangun bangsa dan Negara, sehingga para istri Aparatur Sipil Negara memiliKi tugas bukan hanya sebagai pendamping melainkan seorang Pahlawan bagi keluarga.

Dengan organisasi ini diharapkan agar aktifitas Dharma Wanita harus terus mengembangkan pemberdayaan organisasi dan mengutamakan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih menjadi wanita yang mandiri dan kreatif. Serta ikut mengemban tugas dalam meningkatkan dan membangun bangsa serta Negara. (KY)

 

COMMENTS  3






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Bimbingan Teknis Implementasi Panduan Desa Anti Korupsi Kabupaten Purwakarta Tahun 2024

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta mengikuti Bimbingan Teknis

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum