Peringatan Hari Ibu Yang Ke- 90 Se-Kabupaten Purwakarta Tahun 2018

Peringatan Hari Ibu Yang Ke- 90 Se-Kabupaten Purwakarta Tahun 2018

  • 2018-12-21 13:11:30
  • 239 view
  • Kicky Rizki

Untuk tema Hari Ibu tahun ini adalah “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”. Sejatinya ibu merupakan pondasi dalam sebuah keluarga,  oleh karena itu, kemandirian seorang ibu dapat memperkuat kebersamaan dalam keikutsertaan memelihara dan membangun pemerintahan.

Anne Ratna Mustika, Bupati perempuan pertama di Purwakarta. “Bahwa ketahanan keluarga itu berasal dari ibu. Bangsa dan Negara tidak akan pernah maju tanpa peran ibu yang Kuat sabar dan berkualitas. Anne memberikan apresiasi kepada para ibu, dengan segala kekuatannya dapat menjaga keluarga dengan baik. Agar berkontribusi pada lingkungan khususnya dalam keluarga, dalam meningkatkan kualitas hidup mendidik anak-anak nya”.Ujar Anne

Selain itu, pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan perhatian nya untuk para ibu yang ada di Purwakarta dengan melarang seorang ibu untuk menjadi Tenaga Kerja Wanita, atas dasar rasa sayang Bupati Purwakarta ingin para ibu ada ditengah-tengah keluarga khususnya anak. Dengan perhatian tersebut Anne mengharapkan bahwa ibu dapat menyiapkan generasi penerus yang unggul, berdaya saing dan berkontribusi pada Bangsa.

Optimalisasi peran Dharma Wanita dalam membangun bangsa dan Negara, sehingga para istri Aparatur Sipil Negara memiliKi tugas bukan hanya sebagai pendamping melainkan seorang Pahlawan bagi keluarga.

Dengan organisasi ini diharapkan agar aktifitas Dharma Wanita harus terus mengembangkan pemberdayaan organisasi dan mengutamakan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih menjadi wanita yang mandiri dan kreatif. Serta ikut mengemban tugas dalam meningkatkan dan membangun bangsa serta Negara. (KY)

 

COMMENTS  3






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan