DISEMINASI PROGRAM PEMBANGUNAN PROVINSI JAWA BARAT SARLING (Siaran Keliling) DI KABUPATEN PURWAKARTA

DISEMINASI PROGRAM PEMBANGUNAN PROVINSI JAWA BARAT SARLING (Siaran Keliling) DI KABUPATEN PURWAKARTA

  • 2019-04-26 16:39:14
  • 772 view
  • Kicky Rizky

Diseminasi merupakan kegiatan yang ditunjukan kepada kelompok target ataupun Individu agar mereka memperoleh Informasi serta timbul kesadaran, menerima dan akhirnya memanfaatkan Informasi tersebut.

          Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Diseminasi Program Pembangunan membuat sebuah acara SARLING ( Siaran Keliling ) di seluruh daerah Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat. SARLING di Kabupaten Purwakarta merupakan Titik ke-6. SARLING tersebut merupakan ide langsung dari Bunda Literasi Jawa Barat Athalia Kamil, Diseminasi melalui dialog atau talk show, yaitu kegiatan penayangan acara perbincangan dan tanya jawab dengan suatu topik. Seperti acara yang terlaksana di SMAN Dua Purwakarta mengajak para siswa serta Guru untuk terlibat langsung dalam mendapatkan informasi sebagai perubahan, yaitu mendorong terjadinya perubahan sikap dan perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik.

          Athalia Kamil menjelaskan bahwa, “ saya berharap Program SARLING ini memiliki tujuan ingin memperkenalkan bahwa di setiap sekolah memiliki ciri yang berbeda, prestasi yang beragam, dan siswa yang memiliki berbagai karakter.  Dengan peran sekolah program SARLING tersebut harus mampu berdaya saing tinggi dengan karakter yang kuat, prestasi dan Teknologi”. Jelas Athalia

          Selain memperkenalkan Program tersebut, Athalia Kamil juga memotivasi para siswa dalam pencapaian tujuan hidup tidak ada yang tidak mungkin dan tidak menyerah begitu saja. Karena hakikatnya sukses adalah milik semua orang. Berikut tiga point motivasi yang disampaikan :

  1. Harus punya cita-cita dan sebuah mimpi harus dikejar serta diraih oleh kita. Dalam mengejar cita-cita dan impian harus punya tujuan yang jelas, karena kita akan berhenti dan ketika tujuan Ny tidak terlaksana maka kita sudah mempersiapakan diri untuk berusaha dan berjuang kembali. Selalu ada resiko dalam meraih tujuan kita. Jangan pernah menyerah dalam perjalananny diri kita sendiri harus yakin dengan tujuan serta cita-cita tersebut. Kemudian jangan samapai diri kita mengalami Blind Spot atau merasa mampu sendiri pada hakikatnya kita butuh orang lain.
  2. Harus memiliki minat dan hobi dalam membaca karena Orang-orang yang hebat berawal dari kesukaran mereka dalam membaca itu akan menjadi jendela kita dalam membuka pengetahuan cakrawala Dunia. BerHati-hatilah dalam melangkah diimulai dari langkah pertama kita harus kuat dan pasti.
  3. Harus memiliki rasa Syukur. Bersyukur kita menjadi bangsa Indonesia yang terdiri berbagai suku dan bahasa. Kita sebagai penerus bangsa harus selalu menjaga dan teguh dalam mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia. (Ky)

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum

[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan