NGUMPUL BARENG RELAWAN TIK KABUPATEN PURWAKARTA

NGUMPUL BARENG RELAWAN TIK KABUPATEN PURWAKARTA

  • 2019-07-26 15:34:26
  • 470 view
  • Jajang Sumardi

Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat (26/07/2019) bertempat di Bale Ogan Lopian mengundang relawan TIK dari akademisi, pelajar serta mahasiswa yang berasal dari Perguruaan Tinggi dan SMK di Kabupaten Purwakarta. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta Dra. Hj. Siti Ida Hamidah, MM.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo mengharapkan agar para relawan TIK ikut berperan dalam memajukan IT di Purwakarta khususnya mengintegrasikannya dengan Program-Program yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Untuk itulah, keberhasilan IT harus dibarengi dengan jiwa sosial, jangan sampai kemajuan IT menjadi boomerang bagi pemakainya sendiri yang dapat menumbuhkan jiwa individual (autis) dengan kata lain asyik sendiri. Sebaliknya IT harus bisa menumbuhkan jiwa sosial oleh si pemakainya sehingga akan menciptakan energi-energi positif, hal tersebut tentunya dibantu dengan adanya pendampingan dari para Guru dan Dosen.

Adapun untuk Pembentukaan relawan TIK ini memiliki dampak positif bagi perkembangan dalam kemajuan IT di Kabupaten Purwakarta. Relawan TIK ini rencananya akan dibentuk menjadi sebuah Organisasi didalamnya terdapat Struktur keorganisasian seperti ketua hingga divisi-divisi dan anggota. Hal itu bertujuan agar komunikasi antara relawan TIK dengan Diskominfo sebagai mitra dapat berjalan baik dan lancar.

Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika Diskominfo Purwakarta, Yus Djunaedi Rusli, S.Stp, M.Si meminta kepada para relawan TIK se-Kabupaten Purwakarta agar bisa memanfaatkan Teknologi Informasi untuk pengembangan Informasi di Era Komputerisasi seperti sekarang ini. Contohnya memperkenalkan Command Center “Ogan Lopian” yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta secara detail dan tersebar dengan luas kepada Masyarakat.

Selain itu, relawan TIK diharapkan dapat membantu dalam mempublikasikan hasil-hasil pembangunan dan event-event yang ada di Kabupaten Purwakarta lewat media sosial. Dengan begitu, relawan TIK dapat ikut berperan dalam memperkenalkan Purwakarta kepada seluruh daerah tidak hanya di Purwakarta saja tapi ke seluruh pelosok negeri bahkan mancanegara.

Yus menambahkan, kedepannya kita (Pemerintah Kabupaten Purwakarta) akan melaksanakan seluruh pelayanannya berbasis IT, maka dari itulah terselenggaranya acara ini salah satu tujuannya adalah untuk pengembangan SDM yang bisa diajak kerjasama untuk program Pemerintah tersebut. SDM yang memiliki kemampuan dan kualitas di bidang  IT merupakan aset dalam memajukan pembangunan di daerah. (KY)

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan