NGUMPUL BARENG RELAWAN TIK KABUPATEN PURWAKARTA

NGUMPUL BARENG RELAWAN TIK KABUPATEN PURWAKARTA

  • 2019-07-26 15:34:26
  • 1056 view
  • Jajang Sumardi

Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat (26/07/2019) bertempat di Bale Ogan Lopian mengundang relawan TIK dari akademisi, pelajar serta mahasiswa yang berasal dari Perguruaan Tinggi dan SMK di Kabupaten Purwakarta. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta Dra. Hj. Siti Ida Hamidah, MM.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo mengharapkan agar para relawan TIK ikut berperan dalam memajukan IT di Purwakarta khususnya mengintegrasikannya dengan Program-Program yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Untuk itulah, keberhasilan IT harus dibarengi dengan jiwa sosial, jangan sampai kemajuan IT menjadi boomerang bagi pemakainya sendiri yang dapat menumbuhkan jiwa individual (autis) dengan kata lain asyik sendiri. Sebaliknya IT harus bisa menumbuhkan jiwa sosial oleh si pemakainya sehingga akan menciptakan energi-energi positif, hal tersebut tentunya dibantu dengan adanya pendampingan dari para Guru dan Dosen.

Adapun untuk Pembentukaan relawan TIK ini memiliki dampak positif bagi perkembangan dalam kemajuan IT di Kabupaten Purwakarta. Relawan TIK ini rencananya akan dibentuk menjadi sebuah Organisasi didalamnya terdapat Struktur keorganisasian seperti ketua hingga divisi-divisi dan anggota. Hal itu bertujuan agar komunikasi antara relawan TIK dengan Diskominfo sebagai mitra dapat berjalan baik dan lancar.

Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika Diskominfo Purwakarta, Yus Djunaedi Rusli, S.Stp, M.Si meminta kepada para relawan TIK se-Kabupaten Purwakarta agar bisa memanfaatkan Teknologi Informasi untuk pengembangan Informasi di Era Komputerisasi seperti sekarang ini. Contohnya memperkenalkan Command Center “Ogan Lopian” yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta secara detail dan tersebar dengan luas kepada Masyarakat.

Selain itu, relawan TIK diharapkan dapat membantu dalam mempublikasikan hasil-hasil pembangunan dan event-event yang ada di Kabupaten Purwakarta lewat media sosial. Dengan begitu, relawan TIK dapat ikut berperan dalam memperkenalkan Purwakarta kepada seluruh daerah tidak hanya di Purwakarta saja tapi ke seluruh pelosok negeri bahkan mancanegara.

Yus menambahkan, kedepannya kita (Pemerintah Kabupaten Purwakarta) akan melaksanakan seluruh pelayanannya berbasis IT, maka dari itulah terselenggaranya acara ini salah satu tujuannya adalah untuk pengembangan SDM yang bisa diajak kerjasama untuk program Pemerintah tersebut. SDM yang memiliki kemampuan dan kualitas di bidang  IT merupakan aset dalam memajukan pembangunan di daerah. (KY)

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum