DISKOMINFO PURWAKARTA SAMBUT KUNJUNGAN  DISKOMINFO DAN STATISTIK KABUPATEN BANDUNG

DISKOMINFO PURWAKARTA SAMBUT KUNJUNGAN DISKOMINFO DAN STATISTIK KABUPATEN BANDUNG

  • 2020-02-21 16:42:03
  • 225 view
  • Kicky Rizki

Pembangunan Command Center Ogan Lopian dan Call Center 112 di Kabupaten Purwakarta menarik perhatian pemerintah daerah lainnya. Hal ini terbukti dengan adanya kunjungan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bandung. Kamis (20/02/2020), rombongan Diskominfotik kabupaten Bandung berkunjung ke Diskominfo Kabupaten Purwakarta. Selanjutnya para tamu menuju Command Center Ogan Lopian untuk menerima rombongan sekaligus melihat bagaimana kinerja operator Call Center 112 dan Command Center Ogan Lopian.

“Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa Kabupaten Purwakarta telah memiliki Command Center Ogan Lopian dan Call Center yang sudah aktif digunakan oleh masyarakat, serta yang paling penting adalah kita ingin meniru keberhasilan Diskominfo Purwakarta dalam mengembangkan Command Centernya dan sekaligus studi keberhasilan program kegiatan kawan-kawan disini. Rupanya, kunjungan kerja ini sangatlah tepat, banyak pelajaran yang kami dapatkan.” Ujar Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo dan Statistik, Lusianto, S.Kom, M.Si

Dalam kunjungan tersebut, mereka membahas berbagai banyak hal yaitu, mengenai bagaimana mempersiapkan SDM untuk operator Command Center dan Call center. Seluruh informasi yang dibutuhkan di paparkan langsung oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika Kabupaten Purwakarta.

Kepala Bidang Diskominfo Purwakarta menuturkan, “Mekanisme yang digunakan untuk perekrutan SDM / Operator Call Center kami dengan cara merekrut tenaga Non PNS yang dimana nantinya jam kerja mereka sebagai operator 7X24 jam. Layanan ini merupakan bagian peningkatan pelayanan pengaduan berbasis aplikasi Ogan Lopian."Call Center 112 Ogan Lopian, sebagai upaya peningkatan dari akses sebelumnya yang sudah dimiliki, dengan aplikasi layanan ini masyarakat tidak harus mengingat beberapa nomor penting. Layanan kedaruratan 112 merupakan nomor tunggal panggilan darurat (emergency call center) yang dapat menerima maupun mengirimkan permintaan pertolongan dari masyarakat”. Tutur Yus Djunaedi Rusli

Kriteria masyarakat saat ini, menginginkan yang praktis dan mudah. Oleh Karena itulah, Call Center lebih aktif serta sering digunakan terlebih lagi layanan untuk kebutuhan mobil Ambulance yang paling banyak dibutuhkan warga.

Kunjungan Diskominfo dan Statistik Kabupaten Bandung disambut oleh kepala Bidang Aptika Diskominfo Purwakarta, kepala Bidang Infokom, kepala seksi integrasi Aplikasi, kepala seksi pemberdayaan sistem informasi, kepala seksi aplikasi telematika dan jajaran Diskominfo Purwakarta lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, kepala Bidang aptika bahwa Kabupaten Purwakarta patut berbangga karena dapat menjadi acuan daerah lainnya untuk belajar, pastinya semakin menambah semangat untuk menjadi lebih baik dan memotivasi daerah lainnya agar semakin berkembang. Sehingga Diskominfo daerah lain bisa lebih maju. Ujarnya (Ky)

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan