VIDEO CONFERENCE BERSAMA GUBERNUR JAWA BARAT TENTANG KESIGAPAN PEMDA UNTUK COVID-19

VIDEO CONFERENCE BERSAMA GUBERNUR JAWA BARAT TENTANG KESIGAPAN PEMDA UNTUK COVID-19

  • 2020-03-17 13:48:17
  • 253 view
  • Kicky Rizky

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaksanakan video Conference bersama Gubernur Jawa Barat senin, 16/03/2020. Kegiatan dilaksanakan di Command Center Ogan Lopian Diskominfo Purwakarta, video conference tersebut di ikuti oleh seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat berkaitan dengan kesigapan dan penanganan virus Corona di Jawa Barat.

Video Conference di hadiri oleh Bupati, Sekda Purwakarta, para kepala SKPD, Kapolres dan Dandim Purwakarta. Sebelum masuk ke dalam area Command Center para tamu undangan diberikan pembersih tangan tanpa air (hand sanitizer), hal ini menjadi salah satu bentuk pencegahan diri dari penyebaran virus Corona.

Anne Ratna Mustika menuturkan, bahwa pelaksanaan video conference tersebut untuk mengetahui kesiapan dan kesigapan dari apparat pemerintah di daerah dalam menghadapi kondisi saat ini. Termasuk kesiapan ruang isolasi dalam menghadapi kondisi virus corona. "Di kita Rumah Sakit Daerah (RSUD) menjadi rumah sakit fasilitas kesehatan bagi warga yang akan memeriksakan diri dan terlihat gejala-gejalanya, sedangkan untuk rumah sakit Rujukan Purwakarta harus ke Subang dan Bandung dimana rumah sakit tersebut telah memiliki ruang isolasi" ujarnya, Senin (16/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut lebih lanjut Bupati Purwakarta menyampaikan bahwa “Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengikuti segala instruksi dari pusat, termasuk meliburkan sekolah selama 14 hari. Kami telah membuat Tim Satuan Gugus Tugas Darurat Infeksi Corona Virus 2019 (Covid-19) untuk memudahkan mendapatkan kebenaran informasi, kemudian surat edaran untuk libur sekolah juga telah dibuat, mulai hari ini sekolah diliburkan dari mulai tingkat TK hingga Universitas, apalagi ada alternatif cara pembelajaran, Guru bisa menggunakan media aplikasi online ataupun diberi PR. Bahkan sejumlah tempat wisatapun kami tutup terutama tempat wisata yang dimiliki Pemkab Purwakarta” Paparnya.

Dengan di bentuknya Tim Satuan Gugus Tugas ini maka Pusat informasi harus jadi sumber satu pintu terutama dalam menyampaikan rilis dan koordinasi sebab, setiap data dari daerah akan direkap dan kemudian disampaikan ke publik. Selain itu, masyarakat agar tidak panik terutama menghadapi situasi saat ini. Kemudian Jangan mudah percaya terhadap informasi selain dari instansi yang ditunjuk di pemerintah ada call center 112 untuk layanan 24 Jam dan quick respon covid 0819 0951 4472, itu semua langsung bisa diakses masyarakat. (KY)

COMMENTS  0






RAPAT PERSIAPAN PENILAIAN INTERVIEW EVALUASI SPBE KABUPATEN PURWAKARTA

 

Dinas komunikasi dan Informatika kab. Purwakarta dalam rangka meningkatkan Penyelengaraan

DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari