VIDEO CONFERENCE BERSAMA GUBERNUR JAWA BARAT TENTANG KESIGAPAN PEMDA UNTUK COVID-19

VIDEO CONFERENCE BERSAMA GUBERNUR JAWA BARAT TENTANG KESIGAPAN PEMDA UNTUK COVID-19

  • 2020-03-17 13:48:17
  • 729 view
  • Kicky Rizky

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaksanakan video Conference bersama Gubernur Jawa Barat senin, 16/03/2020. Kegiatan dilaksanakan di Command Center Ogan Lopian Diskominfo Purwakarta, video conference tersebut di ikuti oleh seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat berkaitan dengan kesigapan dan penanganan virus Corona di Jawa Barat.

Video Conference di hadiri oleh Bupati, Sekda Purwakarta, para kepala SKPD, Kapolres dan Dandim Purwakarta. Sebelum masuk ke dalam area Command Center para tamu undangan diberikan pembersih tangan tanpa air (hand sanitizer), hal ini menjadi salah satu bentuk pencegahan diri dari penyebaran virus Corona.

Anne Ratna Mustika menuturkan, bahwa pelaksanaan video conference tersebut untuk mengetahui kesiapan dan kesigapan dari apparat pemerintah di daerah dalam menghadapi kondisi saat ini. Termasuk kesiapan ruang isolasi dalam menghadapi kondisi virus corona. "Di kita Rumah Sakit Daerah (RSUD) menjadi rumah sakit fasilitas kesehatan bagi warga yang akan memeriksakan diri dan terlihat gejala-gejalanya, sedangkan untuk rumah sakit Rujukan Purwakarta harus ke Subang dan Bandung dimana rumah sakit tersebut telah memiliki ruang isolasi" ujarnya, Senin (16/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut lebih lanjut Bupati Purwakarta menyampaikan bahwa “Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengikuti segala instruksi dari pusat, termasuk meliburkan sekolah selama 14 hari. Kami telah membuat Tim Satuan Gugus Tugas Darurat Infeksi Corona Virus 2019 (Covid-19) untuk memudahkan mendapatkan kebenaran informasi, kemudian surat edaran untuk libur sekolah juga telah dibuat, mulai hari ini sekolah diliburkan dari mulai tingkat TK hingga Universitas, apalagi ada alternatif cara pembelajaran, Guru bisa menggunakan media aplikasi online ataupun diberi PR. Bahkan sejumlah tempat wisatapun kami tutup terutama tempat wisata yang dimiliki Pemkab Purwakarta” Paparnya.

Dengan di bentuknya Tim Satuan Gugus Tugas ini maka Pusat informasi harus jadi sumber satu pintu terutama dalam menyampaikan rilis dan koordinasi sebab, setiap data dari daerah akan direkap dan kemudian disampaikan ke publik. Selain itu, masyarakat agar tidak panik terutama menghadapi situasi saat ini. Kemudian Jangan mudah percaya terhadap informasi selain dari instansi yang ditunjuk di pemerintah ada call center 112 untuk layanan 24 Jam dan quick respon covid 0819 0951 4472, itu semua langsung bisa diakses masyarakat. (KY)

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum