PURWAKARTA MAPAG LALAKON HIRUP ANYAR

PURWAKARTA MAPAG LALAKON HIRUP ANYAR

  • 2020-06-10 12:47:55
  • 235 view
  • Kicky Rizky

 

Bertempat di Bale Yudistira setda Purwakarta pada hari senin 08/06/2020 berlangsung acara persiapan menyambut New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dalam acara tersebut berlangsung pula pemberian penghargaan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta kepada para pelaku usaha dan Industri yang telah secara konsisten menerapkan Protokol kesehatan ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di kabupaten Purwakarta. Penerima perwakilan dari sektor Industri yaitu PT. INDORAMA, kemudian Toko Kue Anyelir, MC DONALD’s dan Sate Maranggi Hj. Yety perwakilan dari sektor Restoran atau tempat makan, GIANT EKSTRA perwakilan Supermarket, Toko Mas Tjie kong tay, Toko Istana Sepatu, Toko Baju Billinia dan yang terakhir dari sektor perbankan diwakilkan oleh Bank Jabar Banten (BJB).

Kabupaten Purwakarta sendiri memberikan nama khusus untuk menyambut New Normal ini dengan mengangkat budaya lokal menggunakan bahasa Sunda yaitu “PURWAKARTA MAPAG LALAKON HIRUP ANYAR”. Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Purwakarta berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Barat yang sudah Masuk ke dalam zona biru, sehingga bisa menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Setelah sebelumnya melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta menyampaikan bahwa meski menerapkan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pemkab Purwakarta tetap mengetatkan protokol kesehatan terhadap mobilitas warga.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bukanlah kembalinya kehidupan normal seperti sebelum adanya Covid 19 melainkan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Ia berharap agar seluruh pihak masyarakat dan termasuk pelaku usaha maupun ritel agar tetap membekali diri serta menjaga diri dengan menggunakan masker selalu menjaga jarak dan membiasakan hidup bersih. Sedangkan untuk pelaku usaha dan ritel menerapkan protocol kesehatan, di antaranya menyediakan wastafel cuci tangan serta pengecekan suhu tubuh.” Ujar Bupati Purwakarta.

COMMENTS  0






RAPAT PERSIAPAN PENILAIAN INTERVIEW EVALUASI SPBE KABUPATEN PURWAKARTA

 

Dinas komunikasi dan Informatika kab. Purwakarta dalam rangka meningkatkan Penyelengaraan

DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari