PURWAKARTA MAPAG LALAKON HIRUP ANYAR

PURWAKARTA MAPAG LALAKON HIRUP ANYAR

  • 2020-06-10 12:47:55
  • 869 view
  • Kicky Rizky

 

Bertempat di Bale Yudistira setda Purwakarta pada hari senin 08/06/2020 berlangsung acara persiapan menyambut New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dalam acara tersebut berlangsung pula pemberian penghargaan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta kepada para pelaku usaha dan Industri yang telah secara konsisten menerapkan Protokol kesehatan ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di kabupaten Purwakarta. Penerima perwakilan dari sektor Industri yaitu PT. INDORAMA, kemudian Toko Kue Anyelir, MC DONALD’s dan Sate Maranggi Hj. Yety perwakilan dari sektor Restoran atau tempat makan, GIANT EKSTRA perwakilan Supermarket, Toko Mas Tjie kong tay, Toko Istana Sepatu, Toko Baju Billinia dan yang terakhir dari sektor perbankan diwakilkan oleh Bank Jabar Banten (BJB).

Kabupaten Purwakarta sendiri memberikan nama khusus untuk menyambut New Normal ini dengan mengangkat budaya lokal menggunakan bahasa Sunda yaitu “PURWAKARTA MAPAG LALAKON HIRUP ANYAR”. Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Purwakarta berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Barat yang sudah Masuk ke dalam zona biru, sehingga bisa menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Setelah sebelumnya melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta menyampaikan bahwa meski menerapkan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pemkab Purwakarta tetap mengetatkan protokol kesehatan terhadap mobilitas warga.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bukanlah kembalinya kehidupan normal seperti sebelum adanya Covid 19 melainkan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Ia berharap agar seluruh pihak masyarakat dan termasuk pelaku usaha maupun ritel agar tetap membekali diri serta menjaga diri dengan menggunakan masker selalu menjaga jarak dan membiasakan hidup bersih. Sedangkan untuk pelaku usaha dan ritel menerapkan protocol kesehatan, di antaranya menyediakan wastafel cuci tangan serta pengecekan suhu tubuh.” Ujar Bupati Purwakarta.

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum

[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan