DISKOMINFO PURWAKARTA PEDULI DAN ADA UNTUK MASYARAKAT PURWAKARTA

DISKOMINFO PURWAKARTA PEDULI DAN ADA UNTUK MASYARAKAT PURWAKARTA

  • 2020-06-12 14:49:45
  • 220 view
  • Kicky Rizky

Di tengah pandemi akibat Virus Corona -19 memberikan dampak bagi seluruh aspek masyarakat, terutama warga yang memiliki penghasilan rendah sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itulah sesuai dengan Intruksi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Purwakarta turut hadir dalam memberikan bantuan sebagai wujud empati dan kepedulian terhadap masyarakat Purwakarta. Dari masing-masing SKPD nantinya bantuan akan disalurkan oleh Kecamatan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pemberian bantuan pada hari Jumat, 12/06/2020 dilaksanakan serentak oleh seluruh OPD dan setiap OPD bertanggung jawab untuk satu wilayah kecamatan . Masing-masing OPD membagikan bantuan dari hasil rereongan yang telah terhimpun dimasing-masing Dinas dan  Bantuan yang terkumpul di kecamatan campaka berjumlah 195 Paket sembako, terdiri dari Dinas Komunikasi Dan Informatika memberikan 76 paket, DPKPB (Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana) memberikan 88 paket dan Kecamatan Campaka memberikan 31 paket. Bantuan paket sembako hasil terkumpulnya sumbangsih dari para ASN Pemkab Purwakarta ini telah dibagikan oleh masing-masing OPD.

Diskominfo yang mendapat tanggung jawab di kecamatan Campaka, membagikan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris dan Pejabat Struktural dan di dampingi dalam oleh Camat Campaka Ade Sumarna, SH, M.Si. Sementara itu pembagian bantuan yang dilakukan oleh Diskominfo terbilang unik yaitu mengantarkannya dengan cara berolahraga sepeda.

Selaku Kadis Kominfo Purwakarta Ida mengatakan, hari ini kita serahkan bantuan ke tiga Desa yang ada di kecamatan Campaka desa Cirende, desa Campaka, desa Benteng. Bantuan ini diberikan berdasarkan pada data yang diberikan oleh pihak Kecamatan Campaka, Alhamdulillah acara penyerahan ini didampingi langsung oleh Kapolsek Campaka selaku Muspika.

“Terkait dengan adanya intruksi Bupati ini tentang pemberian bantuan oleh ASN Pemkab Purwakarta yang mana rencananya bantuan akan diberikan secara betahap hingga akhir tahun. Saya berharap Semangat Gotong Royong ini adalah hal penting yang harus ditumbuhkan dalam menghadapi pandemi, ini merupakan bukti kami untuk meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan.” Ujar Ida. (kY)

COMMENTS  0






RAPAT PERSIAPAN PENILAIAN INTERVIEW EVALUASI SPBE KABUPATEN PURWAKARTA

 

Dinas komunikasi dan Informatika kab. Purwakarta dalam rangka meningkatkan Penyelengaraan

DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari