DUKUNGAN DISKOMINFO KABUPATEN PURWAKARTA UNTUK PURWAKARTA LAYAK ANAK

DUKUNGAN DISKOMINFO KABUPATEN PURWAKARTA UNTUK PURWAKARTA LAYAK ANAK

  • 2020-06-25 16:09:10
  • 224 view
  • Kicky Rizky

Hak Sipil dan Kebebasan merupakan salah satu indikator untuk terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA). Dalam upaya memenuhi salah satu komponen hak sipil dan kebebasan anak tersebut yaitu hak atas mendapatkan Informasi. Oleh karena itulah, Diskominfo Purwakarta pada hari Rabu, (24/06/2020) menerima kunjungan dari Forum Anak Purwakarta (Fakta) dan KPAI Kabupaten Purwakarta yang didampingi oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) dalam rangka penguatan OPD terhadap instrument yang menjadi indikator untuk Purwakarta sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kegiatan kunjungan ini diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Purwakarta, Dra. Hj. Siti Ida Hamidah, MM beserta Sekretaris Dinas dan Para Kepala Bidang. Kunjungan merupakan penguatan koordinasi dari seluruh Stake Holder untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Agenda kegiatan ini ide atau diinisiasi oleh Dinsos P3A dan KPAI Kabupaten Purwakarta.

Kabupaten Purwakarta menurut Dinsos dan KPAI, secara infrastruktur telah mendekati seluruh instrument yang dibutuhkan menjadi kota layak anak. Bahkan Purwakarta sudah memiliki Perbup anak tentang tidak diperbolehkannya membawa kendaraan apabila tidak punya SIM. Dan mendapatkan sanksi tidak naik kelas. Saya juga mengajak kepada seluruh jajaran OPD untuk terus berusaha agar Kabupaten Purwakarta mendapatkan predikat kota layak anak,” ujar Nazmudin Anwar, selaku Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Dinsos P3A Kabupaten Purwakarta.

Menurut Anwar, agenda kunjungan ini diiukuti anak-anak perwakilan sekolah di Kabupaten Purwakarta. “Untuk setiap kunjungan formasi berubah-rubah. Kadang perwakilan diikuti oleh 10 anak bisa juga lebih, mereka dapat berkomunikasi langsung dengan para OPD, dengan Diskominfo sendiri meminta dukungan untuk kesiapan Kabupaten layak Anak. Bentuk dukungan dari setiap OPD yakni sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.” Jelasnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dra. Hj. Ida Hamidah, MM dalam sambutannya mengatakan, “Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta mendukung Purwakarta dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA). Dukungan ini diwujudkan dalam kegiatan pada wilayah Sosialisasi dan pempublikasiaan dengan memaksimalkan seluruh perangkat yang dimiliki oleh Diskominfo.” Tuturnya (Ky)

 

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan