DESA SE-KECAMATAN WANAYASA MENGIKUTI BIMTEK WEBDESAKU

DESA SE-KECAMATAN WANAYASA MENGIKUTI BIMTEK WEBDESAKU

  • 2020-07-15 15:59:07
  • 853 view
  • Kicky Rizki

Bertempat di Aula Kecamatan Wanayasa pada hari Rabu tanggal 15/07/2020. Diskominfo Bidang Aptika mengadakan kegiatan pelatihan website untuk webdesaku kepada para admin desa se-Kecamatan Wanayasa. Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Camat sekaligus membuka dan memberikan sambutannya.

Selaku Sekcam Wanayasa Usep Sukanda dalam sambutannya mengatakan “Saya berharap dengan adanya webdesaku ini bisa menjadi fasilitas/memfasltasi warga yang memiliki produk-produk rumahan, agar lebih dikenal oleh orang-orang yang ada diluar Purwakarta. selain itu juga, dapat memudahkan masyrakat dalam memasarkan produknya.” Ujarnya

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Diskominfo turut hadir dalam memberikan pelayanan bagi masyrakat dengan cara membuatkan Sistem Informasi berupa Lapak Online yaitu Webdesaku demi memberikan dukungan dan ikut memasarkan produk-produk unggulan masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Selanjutnya, Webdesaku ini merupakan lapak online yang dimana dapat digunakan oleh desa semaksimal mungkin untuk mengenalkan lebih luas lagi produk-produk yang mereka miliki. Webdesaku juga tidak hanya penampilkan dan menawarkan produk UMKM ataupun Produk unggulan, tetapi tempat-tempat wisata serta potensi alam yang dimiliki oleh desa juga turut hadir dalam webdesaku.

Berkembangnya webdesaku ini tergantung dari keaktifan admin atau operator desa dalam mengelolanya dengan selalu mengupdate informasi, serta kontennya. Sedangkan webdesaku ini membuthkan strategi-strategi pemasaran yang baik dan benar, dengan meningkatkan strategi pemasaran yang aktif maka produk atau potensi desa dapat dengan mudah tersebar dan dikenal banyak orang. Kedepannya webdesaku ini bisa dimanfaatkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat. (KY)

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum