DESA SE-KECAMATAN WANAYASA MENGIKUTI BIMTEK WEBDESAKU

DESA SE-KECAMATAN WANAYASA MENGIKUTI BIMTEK WEBDESAKU

  • 2020-07-15 15:59:07
  • 193 view
  • Kicky Rizki

Bertempat di Aula Kecamatan Wanayasa pada hari Rabu tanggal 15/07/2020. Diskominfo Bidang Aptika mengadakan kegiatan pelatihan website untuk webdesaku kepada para admin desa se-Kecamatan Wanayasa. Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Camat sekaligus membuka dan memberikan sambutannya.

Selaku Sekcam Wanayasa Usep Sukanda dalam sambutannya mengatakan “Saya berharap dengan adanya webdesaku ini bisa menjadi fasilitas/memfasltasi warga yang memiliki produk-produk rumahan, agar lebih dikenal oleh orang-orang yang ada diluar Purwakarta. selain itu juga, dapat memudahkan masyrakat dalam memasarkan produknya.” Ujarnya

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Diskominfo turut hadir dalam memberikan pelayanan bagi masyrakat dengan cara membuatkan Sistem Informasi berupa Lapak Online yaitu Webdesaku demi memberikan dukungan dan ikut memasarkan produk-produk unggulan masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Selanjutnya, Webdesaku ini merupakan lapak online yang dimana dapat digunakan oleh desa semaksimal mungkin untuk mengenalkan lebih luas lagi produk-produk yang mereka miliki. Webdesaku juga tidak hanya penampilkan dan menawarkan produk UMKM ataupun Produk unggulan, tetapi tempat-tempat wisata serta potensi alam yang dimiliki oleh desa juga turut hadir dalam webdesaku.

Berkembangnya webdesaku ini tergantung dari keaktifan admin atau operator desa dalam mengelolanya dengan selalu mengupdate informasi, serta kontennya. Sedangkan webdesaku ini membuthkan strategi-strategi pemasaran yang baik dan benar, dengan meningkatkan strategi pemasaran yang aktif maka produk atau potensi desa dapat dengan mudah tersebar dan dikenal banyak orang. Kedepannya webdesaku ini bisa dimanfaatkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat. (KY)

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan