PERINGATAN HARI JADI PURWAKARTA  PERTAMA KALI DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

PERINGATAN HARI JADI PURWAKARTA PERTAMA KALI DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

  • 2020-07-21 13:28:18
  • 1401 view
  • Kicky Rizki

Peringatan Hari Jadi Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta yang biasanya Pemerintah Daerah menyiapkan serangkaian kegiatan sejak jauh-jauh hari. Namun, untuk peringatan hari jadi Purwakarta yang ke- 189 dan Kabupaten Purwakarta ke- 52 yang diperingati pada 20 Juli 2020 ini dengan suasana yang berbeda dibanding peringatan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini dilaksanakan secara Virtual dan sederhana namun tidak menghilangkan ke Khidmatan acara tersebut. Mengingat pada saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi wabah Virus Corona-19, termasuk Kabupaten Purwakarta yang turut terkena pandemi tersebut.

Baru kali ini peringatan hari jadi Purwakarta dilakukan secara Virtual, yaitu dengan melaksanakan Sidang Rapat Paripurna DPRD yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah yang dilaksanakan dikantor masing-masing, hari jadi Virtual ini menggunakan perangkat Video Conference yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta, Para Camat dan perangkat Desa se-Kabupaten Purwakarta juga turut menyimak acara hari jadi secara Virtual tersebut di kantor kecamatan dan Kantor desa masing-masing, pada hari Senin, 20/07/2020.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan bahwa “rangkaian hari jadi tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Kami menyesuaikan dengan kondisi pada saat ini yaitu adanya pandemi Covid-19. Walaupun berbeda namun tidak mengurangi rasa syukur kita bersama lapisan masyarakat di hari jadi Purwakarta ini. Pada Hari Jadi Kabupaten Purwakarta tahun ini kita laksanakan Secara Virtual atau melalui Video Teleconference hanya dihadiri anggota DPRD, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas, kemudian penyelenggaraannya di Gedung DPRD dan pelaksanaannya juga secara sederhana.” ujar Anne Ratna Mustika

Untuk itu tema yang diangkat dalam peringatan Hari jadi Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta kali ini adalah “ riksa Rasa, riksa Raga” yang memiliki makna mari bersama-sama kita menjaga dan melindungi diri. Nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas Masyrakat Purwakarta menjadi modal kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19, di tengah kondisi yang ada Kabupaten Purwakarta harus tetap optimis dan tetap waspada. Peringatan hari jadi ini terlihat sederhana namun nuansa semangatnya tetap terjaga dengan baik dan berharap kedepannya wabah ini segera hilang. (KY)

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum