OPERATOR SE-KECAMATAN KIARAPEDES MENDAPAT GILIRAN PELATIHAN WEBSITE DESAKU

OPERATOR SE-KECAMATAN KIARAPEDES MENDAPAT GILIRAN PELATIHAN WEBSITE DESAKU

  • 2020-08-07 11:13:47
  • 381 view
  • Jajang Sumardi

Teknologi Informasi dan internet menjadi satu kesatuan yang memiliki banyak sekali manfaat bagi masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut maka Digitalisasi akan menjadi gaya hidup masyarakat saat ini, tidak terkecuali pemerintah daerah Kab. Purwakarta yang mulai menjadikan Tekologi Informasi sebagai media dalam memberikan pelayanan bagi warga yaitu dengan dibangunnya sistem informasi berupa website yang dibuat khusus untuk desa. Kabupaten Purwakarta menyikapi layanan berbasis digital ini mengembangkan website Desa dengan menggabungkan antara lapak online dengan profile desa, informasi wisata dan layanan desa lainnya.

Pada Kamis Pagi tanggal 06 Agustus 2020 bertempat di Aula Kecamatan Kiarapedes telah dilaksanakan sosialisasi penggunaan website desa yang diikuti oleh seluruh Operator Desa se-Kecamatan Kiarapedes. "web desa ini sangat bermanfaat bagi warga di Kabupaten Purwakarta Khususnya untuk desa di kecamatan Kiarapedes karena bisa mengangkat produk unggulan yang ada di desa tersebut, dan objek wisata juga bisa dikembangkan agar banyak dikenal oleh dunia luar yang nantinya akan dapat membantu dalam hal tambahan Pendapatan Asli daerah " demikian ujar Ratna Mustika Sekdis kominfo.

Website “desaku” ini difokuskan bagi desa untuk hal-hal yang perlu di informasikan kepada masyarakat diluar Kabupaten Purwakarta. Meliputi potensi-potensi yang dimiliki desa, tempat wisata, ke unggulan produk-produk UMKM yang bisa dipromosikan lewat lapak online/ecommerce. Hampir sebagian besar daerah yang telah memiliki website desa hanya menyajikan informasi desa saja, tidak memperhatikan bagaimana aspek kemanfaatannya bagi desa. Maka dari itulah website Desaku yang dibangun oleh Pemerintah daerah kabupaten Purwakarta menyediakan lapak online atau ecommerce, agar masyarakat dapat dengan mudah memasarkan hasil produknya. Diharapkan kedepannya UMKM berkembang dan website desa harus betul-betul diimplementasikan demi kemajuan masyarakat desa. (Ky)

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan