DISKOMINFO PURWAKARTA DAN HARI PERS NASIONAL

DISKOMINFO PURWAKARTA DAN HARI PERS NASIONAL

  • 2021-02-10 17:59:40
  • 715 view
  • Kicky Rizki

Hari Pers Nasional (HPN) jatuh pada hari ini, Selasa (9/2/2021). Dalam Momen ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengajak insan pers untuk senantiasa menghadirkan berita yang terpercaya dan dapat memberikan Informasi dengan memanfaatkan perkembangan dunia digital. Terlebih lagi dimasa pandemi seperti sekarang ini, peran pers adalah bagian dari demokrasi menjadi penyambung Pemkab dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Dra. Hj. Siti Ida Hamidah, M.M selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kab. Purwakarta, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional meskipun di tengah masa Pandemi sekarang ini, insan pers tetap konsisten dalam menyajikan informasi. Perlu diketahui bahwa peran pers sangatlah penting dalam memajukan Pembangunan Daerah. Oleh karena itulah, sangat dibutuhkan kontribusi insan pers agar bisa maksimal dalam memerankan fungsinya yaitu sebagai penyampai edukasi, informasi dengan terus memberikan berita-berita Pembanguan Kabupaten Purwakarta kepada masyarakat dan Tentunya berita yang diberikan harus sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Untuk itulah, kata Ida, momen ini menjadi sebuah kesempatan meningkatkan sinergitas antara insan Pers dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Sehingga berita yang disajikan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ida juga mengatakan sudah selayaknya masyarakat bertransformasi memanfaatkan dunia digital. "Pers saat ini mulai berpindah dan masuk ke era digital yang merubah keseluruhan profilnya, kemajuan infrastruktur telekomunikasi bisa menjadi upaya mengantisipasi pandemi COVID-19 dan dinamika dunia digital.”

Dengan hadirnya momen ini, semoga Insan Pers Purwakarta senantiasa menjadi yang terdepan, terpercaya, dan nomor satu dalam menyajikan informasi untuk masyarakat. (Ky)

 

 

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum

[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi