DISKOMINFO PURWAKARTA DAN HARI PERS NASIONAL

DISKOMINFO PURWAKARTA DAN HARI PERS NASIONAL

  • 2021-02-10 17:59:40
  • 75 view
  • Kicky Rizki

Hari Pers Nasional (HPN) jatuh pada hari ini, Selasa (9/2/2021). Dalam Momen ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengajak insan pers untuk senantiasa menghadirkan berita yang terpercaya dan dapat memberikan Informasi dengan memanfaatkan perkembangan dunia digital. Terlebih lagi dimasa pandemi seperti sekarang ini, peran pers adalah bagian dari demokrasi menjadi penyambung Pemkab dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Dra. Hj. Siti Ida Hamidah, M.M selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kab. Purwakarta, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional meskipun di tengah masa Pandemi sekarang ini, insan pers tetap konsisten dalam menyajikan informasi. Perlu diketahui bahwa peran pers sangatlah penting dalam memajukan Pembangunan Daerah. Oleh karena itulah, sangat dibutuhkan kontribusi insan pers agar bisa maksimal dalam memerankan fungsinya yaitu sebagai penyampai edukasi, informasi dengan terus memberikan berita-berita Pembanguan Kabupaten Purwakarta kepada masyarakat dan Tentunya berita yang diberikan harus sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Untuk itulah, kata Ida, momen ini menjadi sebuah kesempatan meningkatkan sinergitas antara insan Pers dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Sehingga berita yang disajikan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ida juga mengatakan sudah selayaknya masyarakat bertransformasi memanfaatkan dunia digital. "Pers saat ini mulai berpindah dan masuk ke era digital yang merubah keseluruhan profilnya, kemajuan infrastruktur telekomunikasi bisa menjadi upaya mengantisipasi pandemi COVID-19 dan dinamika dunia digital.”

Dengan hadirnya momen ini, semoga Insan Pers Purwakarta senantiasa menjadi yang terdepan, terpercaya, dan nomor satu dalam menyajikan informasi untuk masyarakat. (Ky)

 

 

COMMENTS  0






PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan

BELAJAR PENGELOLAAN INTERNET DESA, DISKOMINFO KABUPATEN KARAWANG MELAKUKAN STUDI TIRU KE DISKOMINFO

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 04