SOLUSI DIKALA PANDEMI DENGAN LAUNCHING WEBDESAKU

SOLUSI DIKALA PANDEMI DENGAN LAUNCHING WEBDESAKU

  • 2021-02-26 18:03:48
  • 123 view
  • Kicky Rizki

Saat ini Indonesia masih berada ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang sudah selama satu tahun ini telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan baik sosial, ekonomi, budaya dan pemerintahan. Pembatasan yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran covid-19 tentunya sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat khususnya dalam bidang ekonomi. Pandemi covid-19 ini adalah ujian dan juga peringatan dari Allah SWT agar kita senantiasa meningkatkan kerjasama untuk mencari jalan keluar ketika menghadapinya.Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika hadir dalam mewujudkan jalan keluarnya dengan membuat sebuah inovasi Sistem Informasi berupa Website webdesaku.

Selain itu juga, Pemerintah Kabupaten Purwakarta membuat sebuah terobosan sebagai upaya mendorong menjadikan wilayah pedesaan di Kabupaten Purwakarta berbasis Teknologi dan Informasi dengan dibangunnya Website Webdesaku. Website webdesaku ini merupakan kolaborasi dari Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Purwakarta yang telah bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat dan Bank Jabar Banten Cabang Purwakarta. Hari ini Rabu 24 Februari 2021 bertempat di Bale Aula Yudistira acara Launching webdesaku dilaksanakan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika menyampaikan, Dengan webdesaku yang hadir dengan memiliki fitur Lapak Online atau e-Commerce maka produk-produk masyarakat desa dapat dipasarkan baik dilingkup Domestik bahkan ke Manca Negara. Tentunya pada saat program ini dapat berjalan dengan baik, maka roda perekonomian masyarakat akan kembali berjalan, diharapkan dengan penuh kesadaran masyarakat akan dengan suka rela membayar pajak tanpa merasa berat. Ditambah lagi webdesaku ini, yang dilengkapi fitur Masago, masyarakat merasa dimudahkan dalam melakukan pembayaran Pajak hanya cukup dengan melakukan transaksi di kantor desa saja. Ujar Ida

Bupati Purwakarta mengapresiasi Program hasil kolaborasi antar instansi ini, “saya yakin program website webdesaku yang hari ini akan diresmikan menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang dihadapi, saya juga yakin masyarakat Purwakarta adalah masyarakat kreatif dan Produktif yang telah banyak menghasilkan produk-produk berkualitas, ada manggis, keramik, Batik, aneka kerajinan tangan serta kuliner khas dan produk-produk unggulan lainnya”. (Ky)

COMMENTS  0






PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan

BELAJAR PENGELOLAAN INTERNET DESA, DISKOMINFO KABUPATEN KARAWANG MELAKUKAN STUDI TIRU KE DISKOMINFO

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 04