BELAJAR PENGELOLAAN INTERNET DESA, DISKOMINFO KABUPATEN KARAWANG MELAKUKAN STUDI TIRU KE DISKOMINFO

BELAJAR PENGELOLAAN INTERNET DESA, DISKOMINFO KABUPATEN KARAWANG MELAKUKAN STUDI TIRU KE DISKOMINFO

  • 2021-03-05 16:23:55
  • 925 view
  • Kicky Rizki

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 04 Maret 2021 bertempat di Command Center Ogan Lopian menerima kunjungan kerja dari Diskominfo Kabupaten Karawang. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi tiru implementasi internet dan wifi desa di Kabupaten Purwakarta.

Dalam suasana serius tapi santai, rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government didampingi Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi beserta staff diterima oleh Kepala Bidang Teknologi Informatika dan Kepala Bidang Aplikasi Informatika.

“Kedatangan kami kesini untuk belajar dan bertukar pikiran mengenai bagaimana membangun jaringan internet Pemkab khususnya jaringan internet untuk desa. Kami melihat Purwakarta cukup berhasil dalam membangun jaringan internet sampai ke tingkat desa, jadi kami yakin untuk berkunjung, belajar dan bertukar pikiran dengan teman-teman di Diskominfo Kabupaten Purwakarta.” ujar Ade Kurnia, selaku Kabid Penyelenggaraan E-Government Diskominfo Kab. Karawang

Sementara, Kabid Aplikasi Informatika Diskominfo Kab. Purwakarta, Yus Djunaedi Rusli mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari rekan-rekan Diskominfo Kabupaten Karawang untuk belajar dan bertukar pikiran dalam pengelolaan internet desa ke Kabupaten Purwakarta.

“Tentunya kita berharap kegiatan ini menjadi media bertukar pikiran dan berbagi informasi antar pejuang kominfo, sehingga kita bisa maju bersama-sama mewujudkan desa cerdas melek internet di daerah masing-masing,” ujar Kang Yus, begitu ia kerap disapa.

Dalam diskusi tersebut banyak hal yang dibahas, mulai dari masalah kebijakan, masalah teknis di lapangan hingga perkembangan teknologi informasi terkini. Untuk jaringan internet Perangkat Daerah dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta sudah terkoneksi dengan fiber optic. Sedangkan untuk desa, dari jumlah 183 desa yang ada, sebanyak 105 desa yang sudah tekoneksi dengan jaringan internet Pemkab.

Dengan terkoneksinya jaringan internet Fiber Optik ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Dan diharapkan memberikan dampak positif dalam mendekatkan pelayanan publik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Ky)

 

COMMENTS  0






[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan

Rapat Koordinasi Transformasi Birokrasi di Lingkungan Kabupaten Purwakarta

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi

Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri undangan Forum