BELAJAR PENGELOLAAN INTERNET DESA, DISKOMINFO KABUPATEN KARAWANG MELAKUKAN STUDI TIRU KE DISKOMINFO

BELAJAR PENGELOLAAN INTERNET DESA, DISKOMINFO KABUPATEN KARAWANG MELAKUKAN STUDI TIRU KE DISKOMINFO

  • 2021-03-05 16:23:55
  • 46 view
  • Kicky Rizki

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 04 Maret 2021 bertempat di Command Center Ogan Lopian menerima kunjungan kerja dari Diskominfo Kabupaten Karawang. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi tiru implementasi internet dan wifi desa di Kabupaten Purwakarta.

Dalam suasana serius tapi santai, rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government didampingi Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi beserta staff diterima oleh Kepala Bidang Teknologi Informatika dan Kepala Bidang Aplikasi Informatika.

“Kedatangan kami kesini untuk belajar dan bertukar pikiran mengenai bagaimana membangun jaringan internet Pemkab khususnya jaringan internet untuk desa. Kami melihat Purwakarta cukup berhasil dalam membangun jaringan internet sampai ke tingkat desa, jadi kami yakin untuk berkunjung, belajar dan bertukar pikiran dengan teman-teman di Diskominfo Kabupaten Purwakarta.” ujar Ade Kurnia, selaku Kabid Penyelenggaraan E-Government Diskominfo Kab. Karawang

Sementara, Kabid Aplikasi Informatika Diskominfo Kab. Purwakarta, Yus Djunaedi Rusli mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari rekan-rekan Diskominfo Kabupaten Karawang untuk belajar dan bertukar pikiran dalam pengelolaan internet desa ke Kabupaten Purwakarta.

“Tentunya kita berharap kegiatan ini menjadi media bertukar pikiran dan berbagi informasi antar pejuang kominfo, sehingga kita bisa maju bersama-sama mewujudkan desa cerdas melek internet di daerah masing-masing,” ujar Kang Yus, begitu ia kerap disapa.

Dalam diskusi tersebut banyak hal yang dibahas, mulai dari masalah kebijakan, masalah teknis di lapangan hingga perkembangan teknologi informasi terkini. Untuk jaringan internet Perangkat Daerah dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta sudah terkoneksi dengan fiber optic. Sedangkan untuk desa, dari jumlah 183 desa yang ada, sebanyak 105 desa yang sudah tekoneksi dengan jaringan internet Pemkab.

Dengan terkoneksinya jaringan internet Fiber Optik ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Dan diharapkan memberikan dampak positif dalam mendekatkan pelayanan publik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Ky)

 

COMMENTS  0






PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan

BELAJAR PENGELOLAAN INTERNET DESA, DISKOMINFO KABUPATEN KARAWANG MELAKUKAN STUDI TIRU KE DISKOMINFO

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 04