TIM KOLABORASI LAKUKAN SINERGITAS LAYANAN WEBDESAKU

TIM KOLABORASI LAKUKAN SINERGITAS LAYANAN WEBDESAKU

  • 2022-02-23 10:41:28
  • 546 view
  • Jajang Sumardi

Diskominfo adalah Perangkat Daerah yang menjadi Stakeholder dan penanggung jawab agar tersedianya Sistem Informasi yang baik di Kabupaten Purwakarta, sehingga Pemkab Purwakarta dapat memberikan Pelayanan Istimewa untuk warganya.

          Webdesaku yang telah dibangun merupakan sarana sinergitas antar instasi yang dituangkan kedalam sebuah Sistem Informasi. Maka dari itulah, Instansi yang tergabung dalam TIM yaitu DPMD Purwakarta, SAMSAT/P3D (Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah), Diskominfo Purwakarta, yang berkolaborasi dengan Bank Jabar-Banten Purwakarta. Melakukan kunjungan kerja dalam rangka Studi Banding ke Bumdes Dukuh Mulia desa Dukuh Kec. Ciasem Kab. Subang pada hari Selasa, 22/02/2022.

          “Selamat Datang saya ucapkan kepada Rombongan dari Tim Kolaborasi dari Kabupaten Purwakarta di desa binaan desa Dukuh ini. Gerakan awal Bumdes dimulai dengan layanan sederhana yang terpenting adalah konsisten dan dapat dipercaya oleh warga, layanan yang kami lakukan adalah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan PBB. Bumdes dukuh mulia ini merupakan yang terbaik di Kab. Subang karena selalu bergerak melayani warga dan terbanyak transaksi, sehingga warga yang semula malas membayar pajak karena jarak yang jauh pada akhirnya datang ke Bumdes.” Ujar Ahmad Zayyidin Ansori, LC selaku Kasi Pendataan dan Penetapan Samsat/P3D Kab. Subang

          Kadis PMD Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo dalam sambutannya mengatakan “Kami Tim Kolaborasi mengajak juga perwakilan dari empat Bumdes beserta Kades dalam kunjungan ini yaitu Bumdes Pangkalan, Bumdes Bojong Barat, Bumdes Cikumpay dan Bumdes Cijaya. Agar Bumdes berkembang kami lakukan studi tiru bagaimana layanan PPOB PKB dan PBB bisa dikelola dengan baik oleh Bumdes Dukuh mulia. Saya juga mengucapkan terimakasih atas penerimaan yang begitu baik dan maksimal, berharap setelah kunjungan ini kami bisa mengimplemtasikannya di Kabupaten Purwakarta”.

          Inovasi-inovasi sangat diperlukan agar sinergitas antar Instansi tercapai, yaitu dengan menggunakan aplikas-aplikasi yang dimiliki dari masing-masing instansi agar mempermudah melayani warga. Webdesaku sudah mempersiapkan konten yang menyediakan layanan bagi SAMSAT yaitu Aplikasi SAMBARA untuk Pembayaran Kendaraan Bermotor, Bapenda Purwakarta Apliaksi Siceupol untuk PBB dan Info kamar dari RSUD Bayu Asih (Ky)

           

 

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum

[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan