Diskominfo Ikut Tandatangani MoU Kerjasama dengan Kejari Bidang Datun

Diskominfo Ikut Tandatangani MoU Kerjasama dengan Kejari Bidang Datun

  • 2022-07-06 09:17:52
  • 342 view
  • Diskominfo

Diskominfo Purwakarta menghadiri kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Purwakarta yakni penandatanganan nota kesepakatan (MoU) kerja sama antara sejumlah Perangkat Daerah dengan bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purwakarta di Aula Kejari Purwakarta di Jalan Siliwangi, Selasa, 05 Juli 2022.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika ini dilaksanakan dengan tujuan mengukuhkan hubungan positif antara Pemkab Purwakarta dengan Kejari Kabupaten Purwakarta yang selama ini telah memberikan banyak dampak positif bagi pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan. 

Diskominfo Purwakarta hadir menandatangani kesepakatan bersama empat OPD lain yaitu Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pangan dan Pertanian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini, diharapkan dalam membantu mengatasi permasalahan hukum perdata yang berkaitan dengan Pemkab Purwakarta sehingga tidak menghambat pembangunan.

Selama ini, pertimbangan hukum yang diberikan oleh bidang Datun dari Kejari dapat membantu perangkat dalam bekerja dengan yakin, tanpa keragu-raguan. Hal ini sangat berkaitan erat dengan pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta, Yulitaria yang mengatakan bahwa tiga tugas utama Kejari yaitu memberikan bantuan hukum, pelayanan hukum dan penerangan hukum. Yulitaria juga menegaskan bahwa kejaksaan adalah pengacara negara bukan pengacara personal atau pribadi.

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum

[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025

Rabu, 06 Maret 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Musyawarah Perencanaan