KUNJUNGAN DISKOMINFO PURWAKARTA KE DISKOMINFO SUKOHARJO

KUNJUNGAN DISKOMINFO PURWAKARTA KE DISKOMINFO SUKOHARJO

  • 2019-10-14 14:57:17
  • 349 view
  • Jajang Sumardi

Dengan perkembangan Teknologi Informatika pemerintah Daerah bisa memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Untuk itulah Diskominfo Purwakarta yang diwakili Kepala Bidang Aptika beserta seluruh Staff, melakukan kunjungan atau Study Banding ke Diskominfo Kabupaten Sukoharjo. Pada hari Kamis 10/10/2019.

Mengawali sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara Kunjungan Studi Banding tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo kabupaten Sukoharjo Suyamto, ST, M.Kom, menyampaikan uacapan selamat datang kepada rombongan Diskominfo Kabupaten Purwakarta atas dipercayanya Diskominfo Kabupaten Sukoharjo sebagai tujuan dari kunjungan Studi banding.  

Kepala Bidang Aptika Diskominfo Purwakarta Yus Djunedi Rusli, S.STP, M.Si, menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kepada Sekdis Kominfo Sukoharjo “saya mengucapkan banyak terimakasih ke Pemkab Sukoharjo atas diterimanya kami Diskominfo Kabupaten Purwakarta, maksud dan tujuan kunjungan Studi Banding kami saat ini untuk mengambil ilmu yang bisa diterapkan nantinya di Kabupaten Purwakarta. Ketertarikan kami untuk berkunjung adalah dengan apa yang sedang dikembangkan oleh Kabupaten Sukoharjo terkait masalah jaringan, permasalahan IT, Inovasi-inovasi layanan Digitalisasi, dan Integrasi Aplikasi.” Ujarnya

Disamping itu, Suyamto selaku Sekeretaris Dinas kominfo Kab. Sukoharjo memberikan pemaparannya. “Diskominfo Kabupaten Sukoharjo sendiri memiliki Prioritas Pengembangan yaitu, SMART VILLAGE Untuk Sukoharjo SmartCity   Connected di 150 Desa 17 Kel, 12 Kecamatan, SUKO-net Infrastruktur jaringan ke seluruh OPD dan Desa, SUKO-center Server terpusat dan colocation server, SUKO Learning Center Pusat pembelajaran TIK dan yang terakhir adalah e-planning dan e-budgeting, http://egov.sukoharjokab.go.id:/eplanning/. “Tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut Suyamto mengatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Sukoharjo sedang berupaya memberikan layanan yang mudah bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan adminstratif. Melalui Diskominfo Kab. Sukoharjo membuat website untuk pengurusan administrasi yang diberi nama SKUTER (Surat Keterangan Umum Terpadu) http://skuter.sukoharjokab.go.id. Dengan adanya website tersebut masyarakat dari kota hingga desa bisa mengaksesnya langsung. Kemudian warga merasa sangat terbantu dan dapat dirasakan langsung kemudahan dalam pengurusan surat-surat penting, dalam website tersebut berisi (Surat Pengantar hari ini, surat Keterangan Kematian hari ini, Surat Kelahiran dan surat-surat lainnya). Oleh karena itulah, kestabilan jaringan sangat dibutuhkan agar layanan dapat maksimal diberikan kepada warga hingga pelosok desa.

Suyamto menambahkan, bahwasanya Prioritas Pengembangan yang paling utama dan sangat dibutuhkan adalah Konektivitas sinyal internet. Kami sudah memiliki jaringan Fiber Optik (FO) di seluruh desa yang ada di kabupaten Sukoharjo, dipantau langsung oleh Diskominfo dari layar dapat terlihat desa mana saja yang sedang offline. Diharapakan dengan infrastruktur yang telah diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukoharjo, warga dapat menjaga dan memeliharanya dengan baik. (KY)

COMMENTS  0






RAPAT PERSIAPAN PENILAIAN INTERVIEW EVALUASI SPBE KABUPATEN PURWAKARTA

 

Dinas komunikasi dan Informatika kab. Purwakarta dalam rangka meningkatkan Penyelengaraan

DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari