VIDEO CONFERENCE BUPATI PURWAKARTA DENGAN CAMAT DAN KEPALA DESA  SE-KABUPATEN PURWAKARTA

VIDEO CONFERENCE BUPATI PURWAKARTA DENGAN CAMAT DAN KEPALA DESA SE-KABUPATEN PURWAKARTA

  • 2020-01-27 14:24:21
  • 249 view
  • Jajang Sumardi

            Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan bencana alam di kabupaten Purwakarta Bupati Anne Ratna Mustika, S.E melaksanakan video conference bersama seluruh Camat, Kades, Muspika dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Purwakarta. Pelaksanaan Video Conference ini dilakukan pada hari senin 27/01/2020 dengan 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta dengan Bupati yang berada di ruang kerja gedung negara. Bupati Purwakarta didampingi Kadis Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB), Kadis Kominfo, PLT. Dinas Kesehatan, dan Kabid Diskominfo.

            Wilayah Kabupaten Purwakarta memiliki potensi bencana alam yang harus di antisipasi dan ditanggulangi sebaik mungkin diantaranya banjir dan longsor. Langkah awal yang bisa dilakukan yaitu dengan membangun posko kesehatan dan menyiapkan posko pengungsian bagi warga dalam penanggulangan bencana alam di kabupaten Purwakarta.

            Video conference ini mendengarkan arahan Bupati terkait kesiapsiagaan menangani bencana alam. Adapun arahan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, SE, yakni melakukan monitoring kesiapan jika terjadi bencana dan melakukan sinergitas yang solid dengan seluruh stakeholder dalam penanganan bencana alam.

            Bupati berpesan “ semoga dengan adanya kesiapan dan kesigapan kita menghadapi kemungkinan potensi bencana yang akan terjadi maka dapat diantisipasi dan disikapi secara bijak untuk saling bekerjasama dengan seluruh pihak mulai dari masyarakat dan seluruh perangkat daerah dilingkungan Pemda Purwakarta. Kita tidak bisa menghentikan bencana alam akan tetapi kita dapat membekali diri dengan ilmu pengetahuan untuk mencegahnya”. Ujar Anne

            Kegiatan video conference dengan para camat dan kepala desa ini merupakan yang pertama di Provinsi Jawa Barat, maka untuk itulah kedepannya kegiatan ini agar terus dilaksanakan secara rutin. (KY)

 

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan