SOSIALISASI LAYANAN SAMSAT ONLINE

SOSIALISASI LAYANAN SAMSAT ONLINE

  • 2020-02-14 16:38:53
  • 284 view
  • Jajang Sumardi

Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Cabang Wilayah Kabupaten Purwakarta menggalakan sosialisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan mengadakan kegiatan Sosialisasi inovasi Aplikasi Layanan Samsat Jawa Barat SAMSAT J’BRET (Samsat Jawa Barat Ngabret) pada Jumat (14/02/2020), bertempat di Aula Rapat SAMSAT Purwakarta yang di hadiri oleh Sekda Purwakarta Drs. H. Iyus Permana, MM, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Purwakarta Ir. Edi Supari, M.Si, Kepala Cabang BJB Purwakarta, dan Para Pejabat di lingkungan Pemerintah kabupaten Purwakarta.  

 “Sosialisasi ini bertujuan untuk peningkatan layanan Samsat, meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor, memuat edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya membayar pajak, informasi pelaksanaan untuk pembayaran Non tunai, dan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat desa yang nantinya program layanan samsat ini akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak khususnya pajak kendaraan bermotor”. Ujar Edi selaku Kepala pusat P3D wilayah Purwakarta,

Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana menyatakan, pemerintah kabupaten Purwakarta sangat menyambut baik dengan adanya layanan Pajak kendaraan yang dibuat dalam program Samsat J’Bret ini. Menurutnya, dengan adanya pelayanan tersebut diharapkan masyarakat Purwakarta dalam membayar pajak kendaraan bermotor lebih mudah sehingga tidak perlu mengantri lagi serta dapat meningkatkan penerimaan pajak negara sekaligus dapat memberikan pelayanan publik yang paripurna. 

Peran Diskominfo Kabupaten Purwakarta sendiri adalah mempersiapkan integrasi data antara BAPPENDA Provinsi dengan Disdukcapil, Perizinan dan layanan pemerintah daerah lainnya. Kedepannya implementasi PKS (perjanjian kerjasama) Samsat J’Bret akan mengintegrasikan layanan yang dimiliki oleh Pemerintah daerah Purwakarta seperti, Integrasi data layanan Perizinan, integrasi layanan Disdukcapil, dan Integrasi layanan dengan BKPSDM untuk ASN. (KY)


 

COMMENTS  0






DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari

PENINGKATAN KAPASITAS PPID UNTUK PENYEDIAAN INFORMASI YANG TEPAT, AKURAT DAN TERBUKA

Diskominfo Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Selasa,

DISKOMINFO SELENGGARAKAN SOSIALISASI WEBDESAKU

Dinas Komunikasi dan Informatika telah meluncurkan webdesaku pada akhir bulan