SOSIALISASI LAYANAN SAMSAT ONLINE

SOSIALISASI LAYANAN SAMSAT ONLINE

  • 2020-02-14 16:38:53
  • 924 view
  • Jajang Sumardi

Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Cabang Wilayah Kabupaten Purwakarta menggalakan sosialisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan mengadakan kegiatan Sosialisasi inovasi Aplikasi Layanan Samsat Jawa Barat SAMSAT J’BRET (Samsat Jawa Barat Ngabret) pada Jumat (14/02/2020), bertempat di Aula Rapat SAMSAT Purwakarta yang di hadiri oleh Sekda Purwakarta Drs. H. Iyus Permana, MM, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Purwakarta Ir. Edi Supari, M.Si, Kepala Cabang BJB Purwakarta, dan Para Pejabat di lingkungan Pemerintah kabupaten Purwakarta.  

 “Sosialisasi ini bertujuan untuk peningkatan layanan Samsat, meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor, memuat edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya membayar pajak, informasi pelaksanaan untuk pembayaran Non tunai, dan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat desa yang nantinya program layanan samsat ini akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak khususnya pajak kendaraan bermotor”. Ujar Edi selaku Kepala pusat P3D wilayah Purwakarta,

Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana menyatakan, pemerintah kabupaten Purwakarta sangat menyambut baik dengan adanya layanan Pajak kendaraan yang dibuat dalam program Samsat J’Bret ini. Menurutnya, dengan adanya pelayanan tersebut diharapkan masyarakat Purwakarta dalam membayar pajak kendaraan bermotor lebih mudah sehingga tidak perlu mengantri lagi serta dapat meningkatkan penerimaan pajak negara sekaligus dapat memberikan pelayanan publik yang paripurna. 

Peran Diskominfo Kabupaten Purwakarta sendiri adalah mempersiapkan integrasi data antara BAPPENDA Provinsi dengan Disdukcapil, Perizinan dan layanan pemerintah daerah lainnya. Kedepannya implementasi PKS (perjanjian kerjasama) Samsat J’Bret akan mengintegrasikan layanan yang dimiliki oleh Pemerintah daerah Purwakarta seperti, Integrasi data layanan Perizinan, integrasi layanan Disdukcapil, dan Integrasi layanan dengan BKPSDM untuk ASN. (KY)


 

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.15/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/202

Delegasi Utama World Water Forum Bebas dari Pungutan Wisman

*Jakarta, 26

SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.14/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/202

World Water Forum ke-10 Majukan UMKM dan Pariwisata Indonesia

Jakarta, 26

SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum

[SIARAN PERS] Baca Mudikpedia agar Mudik Ceria dan Penuh Makna

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin