GILIRAN OPERATOR SE-KECAMATAN DARANGDAN MEMPEROLEH PELATIHAN WEBDESAKU

GILIRAN OPERATOR SE-KECAMATAN DARANGDAN MEMPEROLEH PELATIHAN WEBDESAKU

  • 2020-07-30 14:00:39
  • 784 view
  • Jajang Sumardi

Di Era Digitalisasi seperti sekarang ini Teknologi Informasi dan internet menjadi satu kesatuan yang dimana banyak sekali memberikan manfaat bagi masyrakat serta memberikan kemudahan dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Oleh karena itulah, pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Diskominfo hadir memberikan Pelayanan untuk warganya. Yaitu dengan membuatkan Sistem Informasi berupa website webdesaku, demi aktifnya webdesaku tersebut digunakan oleh warga maka Diskominfo Bidang Aptika melakukan pelatihan kepada operator desa, bertempat di Aula Kecamatan Drangdan pada hari Rabu, 29 Juli 2020.

          Kegiatan pelatihan untuk operator desa ini dihadiri oleh Diskominfo Purwakarta, Sekcam Darangdan dan para kasie di Kecamatan. Kegiatan pelatihan dibuka oleh Beny Priamadi, SKM selaku Sekcam. Dalam sambutannya Beny menyampaikan. “Saya berterimakasih kepada Bupati Purwakarta atas perhatiannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengembangkan desa dengan memberikan webdesaku ini yang dibuat dan dibangun melalui Diskominfo Purwakarta. besar harapan saya kedepannya webdesaku ini bisa mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh desa, baik Wisata, Kuliner, serta UMKM warga desa. Dan saya juga berpesan kiranya dalam kegiatan pelatihan agar peserta mengikutinya dengan baik dan serius, agar mendapatkan ilmu dan informasi sebanyak mungkin. Ucap Beny

          Webdesaku merupakan salah satu cara membangun Kabupaten Purwakarta dari desa, dan juga sebuah proses untuk membuka informasi tentang Purwakarta khususnya desa dengan Dunia luar. Memanfatkan Teknologi yang ada desa dapat memberikan keterbukaan Informasi Publik dengan cepat kepada masyarakat serta mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh desa. Menu didalam webdesaku berisi tentang Profile Desa, berita, dan adapun yang membedakan webdesaku yang dibangun oleh Diskominfo Purwakarta ini adalah adanya menu Lapak Online atau E-Commerce.

          Yus Djunaedi Rusli, S.STP, M.Si Kabid Aptika menyampaikan”Webdesaku yang kita buat dan kembangkan saat ini memiliki konsep berbeda dari beberapa webdesaku di Kabupaten lain. Yaitu dengan adanya Lapal Online untuk menjual produk-produk UMKM hasil warga desa dapat dengan mudah dipasarkan, lapak online ini memfasilitasi warga yang kebingungan dalam memasrkan hasil produknya. Peran operator desa yang nantinya mengirimkan dan memasukan informasi tentang produk ke dalam webdesaku. Disinlah peran aktif operator sangat dibutuhkan agar webdesaku digunakan dengan baik dan dikenal banyak orang. Serta diperlukan Strategi Marketing yang aktif juga untuk nantinya produk-produk desa dapat terjual dan banyak diminati. Ujar Yus (Ky)

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.15/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/202

Delegasi Utama World Water Forum Bebas dari Pungutan Wisman

*Jakarta, 26

SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.14/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/202

World Water Forum ke-10 Majukan UMKM dan Pariwisata Indonesia

Jakarta, 26

SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.08/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/20

Indonesia memajukan hydro-diplomacy melalui penyelenggaraan Forum Air Sedunia atau World Water Forum