DISKOMINFO KABUPATEN PURWAKARTA SIAP MENDUKUNG SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19

DISKOMINFO KABUPATEN PURWAKARTA SIAP MENDUKUNG SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19

  • 2021-02-04 17:23:38
  • 218 view
  • Kicky Rizki

 

Launching Vaksinasi covid-19 tingkat Kabupaten Purwakarta dilaksanakan pada hari Kamis 04/02/2021 Bertempat di UPTD. Puskesmas Purwakarta. Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan tahap Pertama dilakukan. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menjadi orang pertama yang divaksin kemudian disusul beberapa Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta.

“Hari merupakan acara penting bagi masyarakat Purwakarta, yaitu pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai oleh saya sendiri selaku Bupati dan Forkopimda yang beberapa hari lalu telah melaksanakan Skrining kesehatan awal di rumah sakit Bayu asih dari 11 orang yang dinyatakan laiak untuk divaksin ada 7 orang mereka adalah Kapolres Purwakarta, Dandim, ketua DPRD, Kepala BKPSDM, Kepala BKAD, Ketua IDI Kabupaten Purwakarta, kami siap untuk diVaksin. .” Ujar Anne

Dalam sambutannya anne menyampaikan, setelah tahap pertama ini laksanakan selanjutnya diikuti oleh seluruh tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Purwakarta. total Vaksin yang sudah kita terima dari Provinsi Jawa Barat berjumlah 3.920. Sesuai dengan kesepakatan kita 200 Vaksin disiapkan untuk para Tokoh, Pelayan Publik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda di Kabupaten Purwakarta. Kita akan tawarkan secara resmi yang akan disampaikan melalui surat Satgas Covid-19 Kab. Purwakarta dan juga dinas kesehatan kepada tokoh-tokoh yang kita pilih secara acak di tahap awal. Karena nanti Setelah 14 hari yang sudah divaksin tahap awal ini selanjutnya akan melaksanakan vaksinasi yang kedua, sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh Kemenkes RI.

Ini merupakan upaya kita bersama khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam rangka keluar dari Pendemi Covid-19. Diskominfo yang memiliki peran penting dalam penyambung informasi kepada Masyarakat terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Sejalan dengan peran sebagai Etalase atau garda terdepan tersebutlah, maka Diskominfo Kabupaten Purwakarta turut berkontribusi dalam penyampaian dan mensosialisasikan Vaksinasi di Purwakarta.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Diskominfo turut hadir mensosialisasikan serta membangun pemahaman yang tepat terkait kebijakan serta membangun partisipasi publik untuk mensukseskan program vaksinasi COVID-19 dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Purwakarta melalui kanal-kanal Media Informasi yang dimiliki Pemerintah Daerah. Upaya komunikasi publik dan sosialisasi agar informasi tentang perkembangan vaksin dan vaksinasi COVID-19 dapat tersampaikan ke masyarakat secara terpadu, cepat, dan merefleksikan dinamika yang terjadi di lapangan.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Dra. Hj. Siti Ida Hamidah,MM, Komunikasi publik juga membutuhkan upaya proaktif dan pendekatan yang relevan dengan mempertimbangkan kejelasan arus informasi, perkembangan situasi dan zaman, serta teknologi. Hal ini penting agar seluruh lapisan masyarakat memiliki pemahaman yang tepat dalam setiap vaksinasi COVID-19 baik dalam proses pra vaksinasi, vaksinasi, maupun pasca vaksinasi. (Ky)

 

 

 

COMMENTS  0






RAPAT PERSIAPAN PENILAIAN INTERVIEW EVALUASI SPBE KABUPATEN PURWAKARTA

 

Dinas komunikasi dan Informatika kab. Purwakarta dalam rangka meningkatkan Penyelengaraan

DISKOMINFO ADAKAN RAPAT PERSIAPAN TINJAUAN LAPANGAN EVALUASI PROGRAM SMART CITY 2021

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar Rapat

PERPUSTAKAAN DIGITAL SOLUSI BACA DIKALA PANDEMI

Pada era informasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi telah menjadi

WEBDESAKU MENJADI DAYA TARIK TERSENDIRI BAGI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Bertempat di Taman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta Pada hari