JAMBORE IT SEBAGAI PENUNJANG DALAM MENINGKATKAN KAPASITAS OPERATOR IT SE-KABUPATEN PURWAKARTA

JAMBORE IT SEBAGAI PENUNJANG DALAM MENINGKATKAN KAPASITAS OPERATOR IT SE-KABUPATEN PURWAKARTA

  • 2022-06-10 18:20:31
  • 548 view
  • Jajang Sumardi

 

Perkembangan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi di Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengarah pada pemanfaatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (spbe) untuk penyelenggaraan kegiatan Pemerintahan di setiap Perangkat Daerah. Dengan demikian Diskominfo Kabupaten Purwakarta berkontribusi penuh untuk menjadi gerbang terdepan dalam ruang lingkup kerja Pemkab. Purwakarta untuk memberikan Prioritas Layanan pada Era pengembangan Teknologi Informasi saat ini.

Selama dua tahun ini, Diskominfo Purwakarta melalui Bidang Aptika menyelenggarakan Jambore IT untuk Operator di seluruh Perangkat daerah hingga Kelurahan. Sebagai Perangkat daerah yang memberikan Pelayanan Teknologi Informasi sekiranya memiliki fungsi dan tujuan agar meningkatnya kemampuan dan Ilmu bagi SDM yang bertugas sebagai Operator IT pada setiap Perangkat Daerah.

Untuk itulah, Bidang Aptika Diskominfo Purwakarta menggelar kegiatan kapasitas Operator IT yang di kemas dalam sebuah konsep Jambore yaitu camping di alam terbuka. Kegiatan tahun ini dilaksanakan pada hari Rabu-kamis (08-09 Juni 2022) bertempat di Bumi Perkemahan Cijalu Resort Kabupaten Subang. Turut Hadir dalam acara pembukaan Sekretaris Kominfo Kab.Purwakarta, Kepala Bidang Teknologi Informatika.

“Saya berharap kegiatan Jombore IT untuk Operator ini bisa mengatasi kendala-kendala di Setiap Perangkat Daerah kaitannya dengan Sistem Informasi yang tidak dengan aktif digunakan. Materi yang diberikan berupa pelatihan Jurnalistik bermanfaat bagi Operator bagaimana membuat konten berita yang baik dan menarik, Materi mengenai OS Komputer (Operating System) untuk mengatasi ketika ada Troubelshooting di Perangkat Daerahnya masing-masing operator IT bisa langsung diperbaiki, materi pembuatan Video editing agar Sistem Informasi ataupun website menjadi menarik”. Ujar Nurfalah, selaku Sekretaris Diskominfo Kab. Purwakarta (Ky)

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.36/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/05/202

Hari Pendidikan Nasional Momentum Edukasi Air bagi Generasi Muda

*Jakarta, 2

Rekonsiliasi Perhitungan Sisa Pagu DBH CHT Tahun Anggaran 2023

Selasa, 30 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rekonsiliasi Perhitungan

Studi Banding Best Practice Pengelolaan PPID di Kantor Diskominfo Kabupaten Bandung

Rabu, 24 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta melakukan Studi Banding

SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.15/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/202

Delegasi Utama World Water Forum Bebas dari Pungutan Wisman

*Jakarta, 26