PEMERINTAH KABUPATEN PURWAKARTA LAKUKAN PENILAIAN  EVALUASI SMART CITY 2022

PEMERINTAH KABUPATEN PURWAKARTA LAKUKAN PENILAIAN EVALUASI SMART CITY 2022

  • 2022-10-07 18:44:15
  • 582 view
  • Diskominfo

Pemerintah Kabupaten Purwakarta Dinas Komunikasi dan Informatika selaku leading sector mengikuti Penilaian Evaluasi Gerakan menuju 100 Smart City tahun 2022, digelar secara virtual di Aula Janaka Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta Kamis (06/10). 

Dalam kegiatan ini, hadir Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. H. Agung Darwis Suriatmadja, M.Kes, yang mewakili Bupati Purwakarta didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Purwakarta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan para perwakilan OPD yang terkait langsung dengan Program ini. 

Kadis Kominfo Purwakarta, Rudi Hartono memaparkan program dan implementasi 6 dimensi Smart City di Kabupaten Purwakarta yang meliputi Smart Government, Smart Branding, Smart Living, Smart Society, Smart Economy dan Smart Environement. Paparan yang telah disampaikan oleh Kadis Kominfo kemudian dikonfirmasi ulang oleh para assesor yang merupakan praktisi dan akademisi. Berdasarkan hasil diskusi dan penilaian kelengkapan dokumen, selanjutnya akan dilaporkan dan dijadikan penilaian Smart City oleh Kementerian Kominfo RI

 “Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Kementerian Kominfo serta Tim Evaluator Smart City yang telah membimbing dalam menerapkan Program tersebut di Purwakarta. Kab. Purwakarta menjadi bagian dari Program Gerakan Menuju 100 Smart City sejak tahun 2017. Yang Setiap tahunnya secara konsisten diselenggarakan dan dievaluasi sebagaimana sesuai dengan Masterplan. Dan kami berterimakasih kepada seluruh Perangkat Daerah yang secara konsisten ikut terlibat dalam rangkaian Implementasi, Monitoring dan Evaluasi Program Gerakan Menuju 100 Smart City”. Ujar Asisten Sekda II Bid. Perekonomian dan Pembangunan 

Lebih lanjut, Agung juga mengimbau, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab. Purwakarta agar setiap tahunnya dapat menciptakan inovasi-inovasi yang efektif, efisien dan sederhana khususnya dalam pelayanan masyarakat.

Kegiatan penilaian Evaluasi ini merupakan tindaklanjut rangkaian program Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2022. Kepala Dinas Kominfo Kab. Purwakarta, Rudi Hartono memaparkan Program dan implementasi 6 dimensi Smart City di Kabupaten Purwakarta yang meliputi Smart Government Mall Pelayanan Publik (MPP), Dimensi Smart Living Saung Ambu, Dimensi Smart Environment Bank Sampah, Dimensi Smart Economy webdesaku, Dimensi Smart Society perpustakaan desa, Dimensi Smart Branding aplikasi Sistem Informasi Pariwisata Terintegrasi (Sipinter Berisi). Sedangkan Kabupaten Purwakarta tahun 2022 memiliki dua quikwins yaitu “Kebon Ambu” yang dikelola oleh Dinas Pangan dan Pertanian dan “Saung Ambu” Dinas Kesehatan. (Ky)

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.36/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/05/202

Hari Pendidikan Nasional Momentum Edukasi Air bagi Generasi Muda

*Jakarta, 2

Rekonsiliasi Perhitungan Sisa Pagu DBH CHT Tahun Anggaran 2023

Selasa, 30 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rekonsiliasi Perhitungan

Studi Banding Best Practice Pengelolaan PPID di Kantor Diskominfo Kabupaten Bandung

Rabu, 24 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta melakukan Studi Banding

SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.15/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/202

Delegasi Utama World Water Forum Bebas dari Pungutan Wisman

*Jakarta, 26