Diskominfo Purwakarta meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Jawa Barat tahun 20

Diskominfo Purwakarta meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Jawa Barat tahun 20

  • 2022-12-09 09:36:32
  • 472 view
  • Diskominfo

Pemerintah Kabupaten Purwakarta mendapatkan Penghargaan sebagai 
Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif dalam E-Monev Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat Tahun 2022.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Jawa Barat tahun 2022 ini diberikan kepada  Badan Publik Vertikal Jawa Barat, OPD Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah kabupaten/kota, Partai Politik , BUMD, dan Badan Publik Organisasi Non Pemerintah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha mewakili Bupati Purwakarta, menghadiri Kegiatan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat Tahun 2022, bertempat di Gedung Sate Bandung, Kamis, 8 Desember 2022.

Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Rudi Hartono, SDK. mengatakan,untuk meraih penghargaan tersebut tidak mudah. Karena harus melalui seleksi yang cukup dan harus bersaing dengan 13 Kabupaten/kota di Jawa Barat.

Menurut Rudi Hartono,Intinya Purwakarta mendapat penghargaan badan publik yang informatif tahun 2022 oleh komisi informasi provinsi Jawa Barat, bedasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat beberapa minggu yang lalu serta melakukan pemaparan di komisi informasi bersama dengan 13 Kabupaten/Kota lain. 

Adapun tim penguji nya itu dari perguruan tinggi ITB UPI dan UIN, ada 3 orang penguji,  sebelumnya Kabupaten Purwakarta itu sebagai badan publik yang menuju informatif menjadi badan publik yang informatif, dan penghargaannya kemarin diberikan langsung oleh Pak Wakil Gubernur kepada Pak Sekda Kabupaten Purwakarta.

" Monitoring dan evaluasi keterbukaan ikp dilaksanakan dari 1 November 2022 di komisi informasi jabar, Tim penguji dari guru besar unpad, uin dan pts jadi sangat tidak mudah untuk mendapat penghargaan tersebut," Kata Kadis Dinkominfo,Rudi Hartono SDK.(*)

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.36/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/05/202

Hari Pendidikan Nasional Momentum Edukasi Air bagi Generasi Muda

*Jakarta, 2

Rekonsiliasi Perhitungan Sisa Pagu DBH CHT Tahun Anggaran 2023

Selasa, 30 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rekonsiliasi Perhitungan

Studi Banding Best Practice Pengelolaan PPID di Kantor Diskominfo Kabupaten Bandung

Rabu, 24 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta melakukan Studi Banding

SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.15/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/202

Delegasi Utama World Water Forum Bebas dari Pungutan Wisman

*Jakarta, 26