DISKOMINFO DAPATKAN PRESTASI ATAS INOVASI WEBDESAKU

DISKOMINFO DAPATKAN PRESTASI ATAS INOVASI WEBDESAKU

  • 2022-12-14 16:35:45
  • 460 view
  • Diskominfo

Diskominfo Kabupaten Purwakarta turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Purwakarta. kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Norman Nugraha dan dihadiri para peserta dari Organisasi Perangkat Daerah yang berlangsung di Prime Plaza Hotel Selasa, (13/12).

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Undang-undang No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah disebutkan bahwa  inovasi daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelengaraan Pemerintah Daerah yang diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan Publik, pemberdayaan peran serta masyarakat dan  peningkatan daya saing daerah. 

Lebih lanjut Norman menyampaikan, semoga melalui kegiatan ini memberikan kontribusi yang aktif dan nyata dalam membangun Kabupaten Purwakarta yang kita cintai ini kedepannya, kegiatan ini merupakan lanjutan dari komitmen kita bersama untuk menigkatkan kualitas dan citra pelayanan dalam kelanjutan inovasi dalam wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dalam kesempatan Sosialisasi Sistem Informasi Daerah ini Diskominfo Kabupaten Purwakarta dengan dukungan berbagai sektor dalam penciptaan inovasi sehingga bisa mendapatkan penghargaan dalam Penilaian Indeks Inovasi Daerah (IIID) dan Penghargaan Inonovation Government Award (IGA) atas website desa yang di bangun untuk ke 183 di Kabupaten Purwakarta yaitu WEBDESAKU. Webdesaku merupakan program website yang  menyajikan tidak hanya profil desa namun lebih daripada itu, webdesaku memiliki tujuan agar UMKM atau produk hasil desa dapat dipasarkan dan di kenal keluar daerah dengan membangun menu E-Commerce didalam website desa tersebut. 

 

“Saya berharap pengahargaan yang didapatkan bisa membangun Inovasi Daerah secara kongkrit serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk menguatkan kemandirian daerah yang saat ini kemampuan daerah dalam memanfaatkan dan menggunakan teknologi akan menjadi Kunci keberhasilan Pembangunan, Oleh karena itu inovasi pembangunan daerah Purwakarta menjadi sangat penting dan penentu keberhasilan menuju era ekonomi modern yang berdaya saing” Ujar Rudi selaku Kadiskominfo Purwakarta.

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.36/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/05/202

Hari Pendidikan Nasional Momentum Edukasi Air bagi Generasi Muda

*Jakarta, 2

Rekonsiliasi Perhitungan Sisa Pagu DBH CHT Tahun Anggaran 2023

Selasa, 30 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rekonsiliasi Perhitungan

Studi Banding Best Practice Pengelolaan PPID di Kantor Diskominfo Kabupaten Bandung

Rabu, 24 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta melakukan Studi Banding

SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.15/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/202

Delegasi Utama World Water Forum Bebas dari Pungutan Wisman

*Jakarta, 26