Studi Tiru Penyusunan Daftar Informasi Publik ke Diskominfo Kabupaten Garut

Studi Tiru Penyusunan Daftar Informasi Publik ke Diskominfo Kabupaten Garut

  • 2023-05-29 13:02:07
  • 1672 view
  • Diskominfo

Jum'at, 26 Mei 2023, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta diwakili oleh Bidang Informasi dan Komunikasi Publik melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi tiru perihal Penyusunan Daftar Informasi Publik Tingkat Kabupaten ke Kantor Diskominfo Kabupaten Garut.

Dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, salah satu tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama adalah menyediakan Daftar Informasi Publik sebagai acuan bagi PPID Utama juga PPID Pelaksana dalam mengklasifikasikan Informasi Publik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Diskominfo Kabupaten Garut Agus Barjah didampingi oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kabupaten Garut Yeni Yunita ini bertujuan untuk berdiskusi terkait penyusunan Daftar Informasi Publik sesuai dengan anjuran Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat setelah sebelumnya Diskominfo Purwakarta juga berkunjung ke sana.

"Informasi Publik perlu menjadi perhatian khusus untuk setiap perangkat daerah yang ada di setiap Kabupaten/Kota. Karena ini penting dan menjadi salah satu prioritas dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat." Ucap Agus Barjah, Sekretaris Diskominfo Garut. 

Dari kegiatan ini, Diskominfo Purwakarta mendapat banyak masukan positif tentang mekanisme penyusunan Daftar Informasi Publik dan cara berkoordinasi dengan perangkat daerah agar memberikan kontribusi yang nyata dalam pelaksanaannya.

Diharapkan output dari kegiatan ini dapat berdampak baik bagi PPID Purwakarta dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik yang mudah, murah dan cepat sesuai amanat perundang-undangan.

COMMENTS  0






SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.36/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/05/202

Hari Pendidikan Nasional Momentum Edukasi Air bagi Generasi Muda

*Jakarta, 2

Rekonsiliasi Perhitungan Sisa Pagu DBH CHT Tahun Anggaran 2023

Selasa, 30 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta menghadiri Rekonsiliasi Perhitungan

Studi Banding Best Practice Pengelolaan PPID di Kantor Diskominfo Kabupaten Bandung

Rabu, 24 April 2024, Diskominfo Kabupaten Purwakarta melakukan Studi Banding

SIARAN PERS TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA WORLD WATER FORUM KE-10 NO.15/SP/TKM-WORLDWATERFORUM2024/04/202

Delegasi Utama World Water Forum Bebas dari Pungutan Wisman

*Jakarta, 26